Berjasa Temukan Eril, Ridwan Kamil "Traktir" Bu Guru Geraldine bila ke Indonesia

ridwan-kamil9.jpg
([Instagram@ridwankamil])

RIAU ONLINE, BERN-Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril telah ditemukan setelah sempat hilang selama 14 hari. Pihak keluarga tengah mengurus proses pemulangan ke Indonesia, Sabtu. (11/6/2022).

Penemuan jasad Eril tidak lepas dari jasa warga Swiss, Geraldine Beldi. Perempuan yang diketahui berprofesi guru SD di Kota Bern. Di media sosialnya, Ridwan Kamil pun mengungkapkan terima kasih dan berniat mengundang Geraldine Beldie ke Indonesia.

"Mrs. Geraldine Beldi namanya, Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare. Saat ia, sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar," tulis Ridwan Kamil di media sosialnya.

Setelah melihat jasad Eril, Geraldine pun menghubungi polisi dan akhirnya jasad Eril berhasil diangkat.

"Ia langsung menelepon polisi dan akhirnya Eril bisa diangkat serta diselamatkan dengan baik," sambung Ridwan Kamil.

Kang Emil - panggilan Ridwan Kamil pun menawarkan agar guru SD ini ke Indonesia. Bahkan Kang Emil juga memastikan kebutuhannya diurus.


Guru SD ini mengungkapkan jika warga Bern mengetahui berita tentang Eril. Bahkan, ia pun mengungkapkan turut berduka cita.

"Geraldine Beldi: 'Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak'." tulis Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengenalkan dan menceritakan kronologi guru SD di Swiss temukan Eril.

"Ibu Geraldine kalau ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami'. Kira-kira begitu perbincangannya," ungkap Ridwan Kamil.

Kang Emil mengungkapkan jika Eril niatnya mau belajar dan takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur Nuhun. Terima Kasih," tutup Ridwan Kamil.

Penemuan jenazah Eril ini telah membuat keluarga lega dan mengurus kepulangan jenazah Eril yang direncanakan berangkat Sabtu dan tiba Minggu (12/6/2022) besok.

Di Bandara Soekarno-Hatta nanti, pemulangan jenazah Eril akan dilakukan lewat jalur darat ke rumah duka di Bandung dikutip dari suara.com

Ridwan Kamil sebelumnya memang berkeinginan bertemu sosok yang menemukan jasad anak pertamanya tersebut guna mengucapkan terimakasih.

"'Mohon carikan ibu guru itu,' itu arahan saya ke tim di Bern. 'Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air". Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," ujar Ridwan Kamil.