Paus Fransiskus akan Datang ke Indonesia atas Undangan Kementerian Agama

Paus-Fransiskus2.jpg
(Via suara.com/Unsplash/Ashwin Vaswani))

RIAU ONLINE, VATIKAN-Paus Fransiskus akan datang ke Indonesia. Nantinya Paus Fransiskus akan menyapa umat Katolik dan menyaksikan keragaman Indonesia. Kedatangan Paus ke Indonesia atas undangan Kementerian Agama.

"Sebelum pandemi Paus berencana datang ke Indonesia tapi batal karena pandemi," kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam siaran pers kementerian yang diterima di Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Yaqut pada Selasa (7/6) kemarin bertolak ke Vatikan. Pada hari pertama kunjungannya ke Vatikan, Menag menyapa warga negara Indonesia yang tinggal di Vatikan dan Roma, termasuk di antaranya biarawati, pelajar, mahasiswa, serta pekerja.

Acara pertemuan Menteri Agama dengan warga Indonesia di Vatikan diselenggarakan oleh KBRI Vatikan dan dibuka oleh Duta Besar Indonesia untuk Vatikan Laurentius Amrih Jinangkung.


Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf juga hadir dalam acara itu.

Dalam pertemuan tersebut, Yaqut menjelaskan bahwa Kementerian Agama mencanangkan tahun 2022 sebagai Tahun Toleransi dalam upaya untuk membangun toleransi warga.

"Kita ingin menjadikan Indonesia sebagai barometer kehidupan keberagamaan yang rukun dan harmoni dalam keberagaman, serta masyarakatnya toleran dan saling menghargai perbedaan," kata dia.

"Kita harus saling hormat-menghormati antarsesama pemeluk agama serta saling menghormati mereka yang berbeda keyakinan," demikian Menteri Agama dikutip dari suara.com