Tidak Tampilkan Darah, Film Satria Dewa Gatotkaca Bisa Ditoton Segala Umur

Film-Gatotkaca.jpg
((IMDb))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Sutradara Film Satria Dewa: Gatotkaca atau Gatotkaca, Hanung Bramantyo mengatakan film Gatotkaca bisa ditonton oleh semua umur di bioskop. 

Semula, Hanung agak bingung karena salah satu syarat masuk kategori semua umur (SU) tak boleh menampilkan darah. Tapi berkaca dari film The Dark Knight, dia optimistis bisa membuatnya.

"Harus ada beberapa penyesuaian ya kayak harus nggak ada darah. Itu kan sempat agak susah ya. Gimana sih kok adegan bacok-bacokan nggak ada darah. Tapi saya nonton 'The Dark Night' nggak ada darah sama sekali, jadi saya pikir bisa lah," kata Hanung saat dijumpai di Epicentrum XXI, Senin (6/6/2022).

Kendati begitu, adegan berkelahi antara Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman tetap ditampilkan. Meskipun, adegan tersebut sempat diminta untuk dipotong.

"Yang kedua adalah adegan 20 menit Kang Yayan sama Kang Cecep itu diminta untuk dipotong. Jangan sampai ada bacok-bacok. Saya bilang 'Please lah. Ini tuh buat orang tua yang nonton. Masa nemani anaknya nonton tapi nggak ada hiburan untuk mereka?'" kata Hanung.


Para pemain, sutradara, dan produser film Satria Dewa: Gatotkaca berfoto bersama saat konferensi pers film terbarunya di Epicentrum XXI, Jakarta, Senin (6/6/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Para pemain, sutradara, dan produser film Satria Dewa: Gatotkaca berfoto bersama saat konferensi pers film terbarunya di Epicentrum XXI, Jakarta, Senin (6/6/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Sudah tahu nggak ada darah biar bisa semua umur. Setelah dinego, akhirnya Alhamdulillah semua umur," ujarnya lagi.

Sementara, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman mengaku senang dapat tampil dalam film Satria Dewa Gatotkaca. Yayan mengatakan, karena proses syuting memakan waktu yang cukup lama, mereka pun tak memutuskan untuk menggunakan bela diri tertentu dikutip dari suara.com

"Proses syuting untuk Gatotkaca ini memakan waktu yang panjang. Jadi kita nggak ada janjian harus pakai bela diri apa. Kita sebagai pemain ikut saja sama Mas Hanung," ujar Yayan.

Satria Dewa: Gatotkaca didasari dari tokoh pewayangan Gatotkaca yang menceritakan titisan dari tokoh tersebut. Film yang menjadikan Rizky Nazar sebagai peran utamanya ini bakal tayang dibioskop mulai 9 Juni mendatang.