Tak Biarkan Warga Lapar saat Doa Bersama untuk Eril, Warga Puji Kebaikan Ridwan Kamil

Ridwan-Kamil8.jpg
([Facebook@jabarprovgoid])

RIAU ONLINE, BANDUNG-Warga Jawa Barat ramai-ramai datang ke Gedung Pakuan. Mereka berbondong-bondong datang untuk memberikan doa kepada Emmeril Kahn Mumtadz, anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, dikabarkan menghilang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss. Pencariannya yang kini sudah berlangsung lebih dari seminggu, membuat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mengumumkan bahwa anak sulung mereka meninggal dunia.

Ramainya kunjungan warga Jabar ke Gedung Pakuan diabadikan oleh beberapa warganet dan viral di media sosial (Medsos) Instagram. Salah satu akun gosip yang mengunggah video tersebut ialah @viral62com.

Dari unggahan tersebut, admin memberikan penjelasan bahwa Ridwan Kamil menyediakan beberapa makanan untuk warganya. Seperti bakso dan mie ayam. Tak ketinggalan botol air mineral gratis dibagikan kepada masyarakatnya.

 

Banyak Gerobak Makanan dan Pembagian Air Mineral Gratis di Gedung Pakuan, Warganet: Orang Baik ya Pak Kamil

 

Tangkapan layar video. [Instagram/@viral62com]


"Begitu baiknya Pa Ridwan Kamil.Beliau menyediakan baso,mie ayam dan air mineral botol GRATIS," ucapnya, dikutip Selasa (7/6/2022).

"untuk warga sekitar,pelayat atau siapa saja yg ada di pintu gerbang bebas makan dan minum sesukanya. trimakasih pa..Do'a terbaik untuk a eril..," imbuhnya.

Admin dari akun itu juga memberikan keterangan di unggahannya. Ia menyebut orang nomor satu di Jabar itu memiliki hati yang baik.

"baik banget pak emil..," tegasnya.

Tanggapan warganet

Warganet yang melihat unggahan tersebut lantas ramai memberikan tanggapan. Banyak dari mereka yang juga ikut memuji kebaikan dari Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

"Masih mikirin perkara isi perut yg datang melayat, MasyaAllah patut jadi contoh buat pemimpin yg lainnya. Al Fatihah buat nakda Eril... Aamiin ," ujarnya.

"Alhamdulillah sedekah jariyah .. smoga bisa menjadi sedekah doa bersama, tahlil dan tahmid utk almarhum ," timpalnya.

"Salah satu sebab beliau dan keluarga banyk d cintai masyarakat.. berkah ya pak.. semoga makin bnyak doa dan pahala untuk almarhum..," tuturnya.

"Ga itu aja min, wktu sbtu sore takziyah ke pakuan, para pelayat bw plg bingkisan yg isinya nasi padang ter enak di bdg +snack box sari2 yg jg trkenal di bdg, bnr2 g abis pikir msh bs memberikan hidangan yg trbaik buat wrganyapdhl beliau lg brduka," terangnya dikutip dari suara.com

"Semga jdi amal ibadah nya Kka eril bekal bt pk ridwan kamil dan ibu atalia jga sebgai ayah bundanya Kka eril, selama nya jdi orang baik ya pk kamil.. Aamiin YRA," lanjutnya.

"Pantes aja anaknya banyak yg sayang, orang tuanya panutan bgt selalu positive vibe," tandasnya.