Unggah Foto Luhut Bersama Tersangka Minyak Goreng, Roy Suryo: The Lord of the Rings

Luhut-dan-tersangka-Migor.jpg
(Twitter/@KRMTRoySuryo2)


RIAU ONLINE - Presiden Joko Widodo memutuskan menunjuk Mentei Koodinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan untuk mengurus masalah minyak goreng di Jawa-Bali. Langkah ini menuai pro dan kontra dari masyarakat.

Alasan di balik penugasan yang diberikan Jokowi kepada Luhut dipertanyakan sejumlah pihat, mengingat hampir semua permasalah di Indonesia diberikan kepada Luhut untuk diselesaikan.

Ada pula yang mempertanyakan tujuan di balik penugasan Luhut menangani minyak goreng, apakah hal ini merupakan bentuk ketidakpercayaan Jokowi kepada Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto.

Pakar telematika, Roy Suryo, ialah salah satu publik figur yang turut angkat suara terkait penugasan Luhut di bidang minyak goreng.

Melalui akun Twitternya @KRMTRoySuryo2, ia mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Luhut sedang berpose dengan Master Parulian Tumanggor.

 

 


“The Lord of the Rings, eh master. Maaf saya repost, banyak yang tidak tahu 'siapa' orang yang foto bersama Menko Marves tersebut. Dialah Master Parulian Tumanggor, Mantan Bupati Dairi 1999-2009,” cuit Roy Suryo, seperti dikutip dari Suara.com pada Kamis, 26 Mei 2022.

Selain mantan bupati, Master Parulian adalah komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia, yang sudah ditetapkan Kejaksaan Agung sebagai tersangka kasus dugaan mafia minyak goreng.

“Sekarang sudah jadi tersangka kasus minyak goreng, bersama Dirjen Daglu Kemendag. AMBYAR,” tambah mantan politisi Partai Demokrat tersebut.

Sontak saja, foto tersebut mengundang beragam tafsir dan dugaan masyarakat. Tak sedikit warganet yang ikut mengomentari foto tersebut sambil menerka-nerka makna dari foto tersebut.

 

 

“Dengan diangkat luhutuntuk menangani masalah migor ini, sama saja dengan misi penyelamatan para tersangka kasus migor ini dan kasus hukumnya akan ambyar ceritanya akan berubah lagi,” cuit warganet.

“Namanya juga tugas khusus, mungkin tugasnya mengamankan situasi agar yang kecipratan keuntungan akibat mafia minyak goreng tidak tercemar. Ambyaaar,” tambah warganet dengan emoji tertawa.

“Bukannya gimana, tapi kenapa setiap ada kasus besar, proyek besar dan hal-hal besar lainnya Luhut selalu yang didepan buat eksekusi. Ada apa? Apakah akan abu-abu atau tambah ambyar? Wallahu'alam. Rakyat kecil curiga masih amankan pak @KRMTRoySuryo2?” tanya warganet.

Sebelumnya, pada Selasa (24/5/2022) Presiden Joko Widodo menugaskan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, untuk mengurusi masalah minyak goreng di wilayah Jawa-Bali.

Seusai ditunjuk, Luhut menyatakan sudahmemiliki solusi untuk menyelesaikan masalah minyak goreng. Ia juga menyatakan akan mengaudit semua perkebunan kelapa sawit yang ada di Indonesia, mulai Juni 2022 mendatang.