Membaik setelah Mengeluh Sesak Nafas, Buya Syafii Sudah Boleh Pulang

Ahmad-Syafii-Maarif.jpg
((SuaraJogja.id/Hiskia Andika))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab disapa Buya Syafii menjalani perawatan ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Gamping. Hal itu menyusul keluhan sesak napas yang dialami oleh Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Ahmad Faisol mengungkapkan saat ini kondisi Cendekiawan muslim sudah semakin stabil. Hal itu diketahui setelah sejumlah pemeriksaan yang telah dilakukan sebelumnya.

"Sudah ada perbaikan (kondisi Buya). Sudah nggak begitu sesak. Setelah kemarin kita sudah melakukan tindakan diagnostik," kata Faisol saat dihubungi awak media, Rabu (18/5/2022).

Disampaikan Faisol, pihaknya masih akan menunggu pembahasan hasil pemeriksaan Buya dari tim medis. Hal itu guna untuk menentukan sejumlah tindakan selanjutnya.


"Kondisinya sih sebenarnya kalau beliau (Buya) tidak aktivitas berat sih nggak apa-apa. Sesak napasnya berkurang," ungkapnya.

Terkait dengan kepulangan Buya, kata Faisol, sebenarnya sudah diperbolehkan per Rabu (18/5/2022) hari ini.

"Sebenarnya hari ini sudah boleh pulang. Kemarin dokter menyampaikan besok pagi sudah boleh pulang duluan tidak apa-apa. Sambil untuk menunggu keputusan dari tim nanti yang mau ditindaklanjutnya apa gitu. Jadi kalau untuk pulangnya sebenarnya hari ini sudah boleh pulang," tuturnya.

Diketahui Buya Syafii telah dirawat sejak Sabtu (14/5/202) sore kemarin. Ia dirawat setelah mengalami sesak napas dikutip dari suara.com

Sebelumnya, Buya sendiri juga sudah pernah mendapatkan penanganan di RS PKU Muhammadiyah Gamping pada bulan Maret lalu. Penyebabnya pun diketahui juga serupa yakni terkait dengan persoalan di jantungnya.