Master Hamir di Film Doctor Strange Ternyata Keturunan Indonesia, Ini 5 Faktanya!

Raden-Topo-Wresniwiro.jpg
((dok. ist))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Raden Topo Wresniwiro jadi viral di media sosial setelah film "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" resmi tayang di bioskop Indonesia sejak Kamis (5/5/2022) kemarin.

Diketahui, Raden Topo adalah aktor berkebangsaan Inggris keturunan Indonesia yang berperan sebagai Master Hamir di sekuel film Doctor Strange tersebut.

Sebelumnya Raden Topo telah memerankan karakter itu sejak film pertama Doctor Strange pada 2006 silam. Selain membintangi film Doctor Strange, Raden Topo juga berpan dalam film terkenal Hollywood lainnya.

Yuk simak profil Raden Topo Wresniworo, aktor Indonesia yang main di Doctor Strange 2.

1. Menetap di London, Inggris

Dari namanya, Raden Topo Wresniwiro sudah terdengar seperti nama keturunan Jawa. Raden Topo Wresniwiro sudah lama menetap di London, Inggris dan berpindah kewarganegaraan.

2. Sempat Tinggal di Beberapa Kota di Indonesia

 


Raden Topo lahir di Indonesia dan dibesarkan di London sejak usia muda. Menurut beberapa sumber, Raden Topo pernah tinggal di Kudus, Yogyakarta dan Jakarta.

3. Perankan Master Hamir di Film 'Doctor Strange'

Profil Raden Topo Wresniwiro

Profil Raden Topo Wresniwiro (dok. ist)

"Doctor Strange in the Multiverse of Madness" bukanlah film pertama yang diperankan oleh Raden Topo. Pada film Doctor Strange sebelumnya, Raden Topo sudah sempat berperan sebagai Master Hamir.

4. Master Hamir Si Asisten Ancient One

Diceritakan Master Hamir adalah penyihir bertangan satu. Ia merupakan penyihir baik yang menjadi asisten Ancient One. Master Hamir sempat disangka sebagai Ancient One saat Doctor Strange pertama kali belajar sihir.


5. Main Film Hollywood Terkenal

Selain Doctor Strange, Raden Topo pernah membintangi mini seri "The Mystery of Edwin Drood" sebagai orang Timur. Ia juga sempat muncul di film "47 Ronin" sebagai penasihat spiritual.

6. Pernah Muncul di Film 'Star Wars'

Raden Topo pun pernah memerankan karakter Ubert Quaril dalam film "Star Wars: The Force Awakens". Ia juga bermain di "Maleficent: Mistress of Evil" yang dibintangi Angelina Jolie. Dalam film itu, Raden memerankan karakter Tundra Spiritual Fey.


7. Seorang Guru Privat di London

Profil Raden Topo Wresniwiro

Profil Raden Topo Wresniwiro

Sementara itu berdasarkan situs LinkedIn pribadi, Raden Topo adalah seorang guru privat di Inggris. Ia mendirikan Topo Tutorials sejak 2009 dengan mengajar matematika, bahasa Inggris, studi bisnis, dan karate dikutip dari suara.com

Itulah profil Raden Topo Wresniwiro yang tampil di film Doctor Strange in the Multiverse Madness. Penampilan Raden Topo dapat disaksikan dalam film sekuel Doctor Strange di bioskop Indonesia sejak 5 Mei 2022 kemarin.