Wapres Sebut Booster Menjadi Syarat Mudik Lebaran 2022

wapres3.jpg
(suara.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Ma'ruf Amin berencana ingin menjadikan vaksin ketiga atau booster sebagai syarat untuk melanjutkan perjalanan mudik tahun 2022.

 

Tidak hanya itu, mantan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini juga meminta masyarakat untuk melakukan dua kali vaksinasi lengkap. 

 

Baginya, vaksinasi merupakan upaya membuat kekebalan komunitas (herd immunity) untuk mencegah penyebaran virus.

 

"Dan kemudian juga booster. Bahkan nanti booster kita jadikan syarat kalau nanti orang mau mudik. Sehingga tak perlu lagi ada semacam di tes PCR atau di Antigen," ujar Ma'ruf Amin di Bandung, Rabu, 23 Maret 2022.


 

Ma'ruf menilai pandemi virus Corona di Indonesia sudah mulai mengalami penurunan dan hampir bisa dikendalikan. Ia mencontohkan bahwa protokol kesehatan di Masjid kini mulai dilonggarkan.

 

Meski begitu, Ma'ruf meminta agar penyelenggaraan ibadah tetap menaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan.

 

"Maka tempat ibadah pun sudah mulai diberikan kelonggaran dan sudah ada fatwa dari Majelis Ulama Indonesia untuk bisa menyelenggarakan ibadah seperti biasa," pungkasnya.