Tak Sengaja Tembak Perutnya, Juara Dunia Menembak, Cristian Ghilli Tewas

Cristian-Ghilli.jpg
(Newsflash)

RIAUONLINE, ROMA-Cristian Ghilli, Juara dunia menembak skeet junior asal Italia, tewas secara tragis. Hal itu terjadi setelah dia tak sengaja menembak perutnya sendiri.

Kejadian mencengangkan itu dialami atlet penembak muda, Cristian Ghilli pada Sabtu (8/1/2022). Insiden itu membuatnya langsung meninggal dunia.

Dilansir dari RT.com, Cristian Ghilli dikabarkan tak sengaja melepas tembakan ke perutnya saat berburu dengan teman-temannya.

Menurut laporan media Italia, Ansa, Ghilli menembak dirinya sendiri ketika membungkuk saat akan mengambil peluru.

Setelah tertembak, Ghilli sempat mendapat perawatan medis dan langsung dibawa ambulans ke rumah sakit yakni di wilayah Pisa, Italia.


Meski begitu, nyawa Ghilli tak tertolong walaupun sudah dilakukan usaha penyelamatan dengan melakukan operasi pada perutnya guna menghentikan pendarahan.

Mengetahui insiden tragis ini, Luciano Rossi selaku Presiden Federasi Menembak Italia (ISF) menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ghilli.

"Oktober lalu, pemain skeet muda itu dinobatkan sebagai juara dunia beregu dan beregu campuran, mengiringi medali emas," ucap Luciano Rossi.

"Dengan perebutan tempat ketiga individu di Piala Dunia di Lima, Peru. Pada Mei 2021, dia telah memenangkan emas dalam kompetisi individu, tim dikutip dari suara.com

"Dan Tim Campuran di Kejuaraan Eropa di Osjiek di Kroasia. Kami respek, diam, dan belasungkawa dalam menghadapi tragedi yang membuat semua orang berduka." imbuhnya.