Di Tangan Emak-emak, Reptil Ganas Ini Berakhir di Piring dengan Kecap

buaya-bumbu-kecap.jpg
([TikTok/@alinmojo])

RIAUONLINE, PEKANBARU-Video seorang emak-emak terekam tengah memasak daging buaya mendadak menyedot perhatian publik.

Aktivitas tak biasa tersebut terekam dalam unggahan video yang dibagikan oleh akun TikTok @alinmojo belum lama ini.

Dalam video tersebut memperlihatkan seseorang emak-emak yang sedang memproses daging buaya menjadi lauk untuk disantap.

Sebelum memasak daging buaya tersebut, emak-emak yang mengenakan kaos berwarna merah itu awalnya mengupas kulit buaya dengan cara diketik menggunakan pisau.

Setelah seluruh kulit buaya terkelupas dan bersih. Emak-emak ini kemudian pergi ke sungai untuk membersihkan buaya yang telah mati tersebut.

Selanjutnya, buaya berukuran kecil tersebut kemudian dipotong-potong beberapa bagian. Lalu emak-emak ini mulai mempersiapkan bumbu-bumbu untuk dimasak dengan daging buaya yang telah dipotong-potong.

Setelah wajan berukuran besar panas, emak-emak ini mulai menuangkan minyak, garam, kecap, air dan bumbu lainnya. Ketika semua bumbu telah tercampur, emak-emak ini memasukkan daging buaya lalu mengaduk-aduknya.



Beberapa menit kemudian, emak-emak ini mengangkat dan menaruh daging buaya tersebut di dalam piring ukiran kayu. Nampak daging buaya itu terlihat kecoklatan layaknya daging ayam yang dimasak dengan bumbu kecap.

Pada unggah video slide berikutnya, nampak emak-emak ini menyantap lahap daging buaya tersebut bersama para hewan peliharaannya.

Emak-emak Ini Masak Daging Buaya Pakai Bumbu Kecap, Netizen: Mantanku Berakhir Tragis

Tangkapan layar emak-emak mau masak buaya bumbu kecap. [TikTok/@alinmojo]

Sontak saja unggahan video tersebut menarik perhatian warganet di kolom komentar. Akan tetapi tak sedikit dari mereka yang justru memberikan komentar-komentar kocak.

"Pantes ngilang dari kemarin ternyata udh dijadiin bahan makanan sm ini orang. Makasi yaa udh nemenin akuu dan menjadi org terbaik," tutur akun @nurmz**.

"Pantesan gaada ngechat lagi ternyata sudah di masak bestieee," kata akun @tiwii9**.

"Mntan ku berakhir tragis...siap dikulitin trus di mutilasi pantesan kmren Dy dah gak kepo lagi sama FB w," tambah akun @yamaisna**.

"Eh tapi asli ya daging buaya emang empuk.. aku pernah makan sekali dlu pas d thailand," sahut akun @hana44**.


"Haaah sediiih...kulitnya dijual mahal ituuuu," timpal akun @laquamari**.