Geger, Slank Pukuli Penonton saat Manggung, Ini Alasannya!

Slank3.jpg
([Suara.com/Ismail])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Slank punya banyak cerita seru selama manggung. Salah satu kisah tak terlupakan bagi Ivanka Slank adalah ketika ia dan rekan-rekannya memukuli penonton.

Hal itu terjadi karena sikap para penonton yang membuat seluruh personel Slank emosi.

"Iya inget akan kejadian itu, karena gue ikut juga (mukuli penonton)," kata Ivanka Slank di kanal YouTube Soleh Solihun, Selasa (14/9/2021).

Musisi 49 tahun ini harus turun ke panggung karena terprovokasi sang vokalis, Kaka. Ivanka khawatir akan terjadi keributan jika Kaka dibiarkan turun panggung seorang diri.

"Gue kan ngelihat Kaka berantem sama penonton, terus dikejar kan kayak, 'wah kalau kaka kenapa-kenapa kan ya gue turun'. Gila lho, beberapa orang penontonnya pada kabur lho," ucap Ivanka.

Namun saat Ivanka Slank menghampiri Kaka yang tersulut emosi penonton, sang drummer, Bimbim Slank memanggil melalui mikrofonnya untuk tidak meneruskan aksinya itu.


"Terus pas Kaka lari, ya gue lari juga. Tapi si Bimbim manggil gue habis gitu 'Van balik lu ke sini' dipangggil gua sama Bimbim. Rusuh banget lah pokoknya," ujar Ivanka Slank.

Grup band Slank tampil menghibur para pengunjung Jakarat Fair 2019, di J Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2019). [Suara.com/Ismail]
Grup band Slank tampil menghibur para pengunjung Jakarat Fair 2019, di J Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2019). [Suara.com/Ismail]


Selain itu, istri Putri Dewi Arianti itu menyebut hal yang membuat Slank marah karena sikap penonton. Yaitu, mulai dari merusak peralatan panggung hingga menarik akseroris Kaka saat mendekat ke panggung.

"Karena dulu penonton kan nempel sama panggung kan, begini-gini (tangannya jelalatan) monitor jatuh, terus habis gitu si Kaka lagi nyanyi gini (nunduk ke penonton) eh kalungnya ditarik sama penonton, pasti udah (marah)," imbuh Ivanka Slank dikutip dari suara.com


Tak hanya itu, Ivanka juga menerangkan bahwa Bimbim juga pernah berkelahi dengan penonton saat mengadakan konser di Manado, Sulawesi Utara.

Saat itu, Bimbim tersulut emosi lantaran sikap para penonton yang tak terima akan kehadiran personel baru saat itu, Abdee, Ridho, dan Ivanka.

Sebab, sosok para mantan personel Slank yaitu Bongky, Indra, dan Pay punya pengaruh besar bagi para Slankers. Sehingga, dari situ mereka mengejek Slank.

"Biasanya nih, waktu awal-awal banyak Slankers yang belum siap nerima kehadiran Abdee, Ridho dan gue. Mereka Slank tapi sosok kami bertiga, mereka belum bisa nerima," tutur Ivanka Slank.

"Karena karakter Bonky, Indra, Pay kan kuat banget, jadi di situ mereka (Slankers) belum bisa nerima," imbuh Ivanka.