Polisi Ramai-ramai Gotong Avanza karena Pemiliknya Tak Kelihatan

Toyota-Avanaza-didorong.jpg
((Facebook))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Kisah satu unit Toyota Avanza dibopong beramai-ramai jadi viral. Kejadiannya, seperti diunggah dalam format video di media sosial adalah kondisi kendaraan yang menghalangi jalan saat persiapan kedatangan Kapolri, Selasa 8 Juni 2021.

Area mesti steril, sementara pemilik tidak menunjukkan batang hidungnya. Solusi diambil, para petugas menyingkirkan mobil dalam kondisi rem tangan masih aktif itu lewat cara diangkat beramai-ramai.

Pertanyaannya: berapakah bobot si Toyota Avanza ini karena para anggota Polisi terlihat kewalahan saat memindahkan si mobil?

Berjuluk sebagai "Mobil sejuta umat", Toyota Avanza tentu memiliki bobot yang tidak ringan. Mengintip laman Toyota, mobil ini memiliki bobot hingga 1.045 kg.


Sementara dimensinya, panjang x lebar x tinggi adalah 4.190 x 1.660 x 1.695 mm dengan jarak poros roda (wheelbase) 2.655 mm.

Mobil ini memiliki tangki bahan bakar kapasitas 45L serta memiliki ground clearance setinggi 200 mm.

Mesinnya sendiri menggunakan DOHC Dual VVT-I yang mana memiliki 4 silinder dengan kapasitas 1.3L dan 1.5L.

Bobot yang disebutkan tadi adalah kondisi mobil kosong, tanpa bahan bakar serta aksesoris. Termasuk peranti infotainment seperti head unit, loudspeaker, serta subwoofer. Juga belum termasuk barang-barang yang menjadi isi kabin penggunanya dikutip dari Suara.com

Siapa tahu ada barang seberat koper, ban serep, sampai isi bagasi lainnya, bukan?

Maka tidak heran bila cara pemindahan cukup ekstrem menggunakan tenaga manusia murni ini menuai beragam reaksi kocak dari netizen.