Produk Israel Banyak Beredar di Indonesia, Apa Saja? Cek Daftarnya di Sini!

Daftar-produk-israel.jpg
((Hops))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Gerakan boikot produk Israel digaungkan setelah Israel mengempur jalur Gaza hingga hari ini. Namun, thukah kalian apa saja produk Israel di Indonesia?

Berikut beberapa produk Israel yang beredar di Indonesia mulia dari perlengkapan bayi hingga peralatan rumah tangga.

1. Keter Plastic Ltd

Perusahaan satu ini dikenal dengan produk rumah tangga berbahan plastiknya dan merupakan salah satu perusahaan raksasa di Israel. Di Indonesia sendiri, Keter Group memasarkan produknya dengan merek Black and Decker yang menjual produk pertukangan dan rumah tangga

2. Halilit

Halilit merupakan produk mainan anak yang cukup populer bahkan di kancah dunia, berkat kualitasnya yang mumpuni.

Beberapa produk hailit yang dapat ditemui di Indonesia yaitu mainan anak berupa instrument musik seperti tamborin, drum, gitar, dan masih banyak lagi.


3. Tiny Love

Merek dagang Tiny Love milik Shilav Group ini bermarkas di Tel Aviv-Jaffa, Israel. Tiny Love merupakan merek perlengkapan bayi yang diperuntukkan bagi kalangan menengah ke atas karena dikenal dengan harganya yang mahal namun tetap dianggap wajar karena kualitas yang sepadan.


4. Rummikub

Masih dari sektor mainan anak-anak, kali ini ada Rummikub yang merupakan sebuah permainan berjenis board game. Hampir mirip dengan mahjong, Rummikub dimainkan dengan 104 kartu bertuliskan angka 1-13 dalam empat jenis warna (tiap warna terdapat dua kartu) dengan dua joker.

Permainan ini pertama kali ditemukan oleh seorang Yahudi-Rumania bernama Ephraim Hertzano yang saat ini telah diakui sebagai permainan asal Israel.

5. ZAG Industries Ltd

Sama halnya dengan Keter Group, Zag Industries juga menawarkan produk berupa peralatan rumah yangga serta pertukangan. Salah satu produk paling terkenal ZAG Industries di Indonesia adalah palu.


6. Taf Toys (Perlengkapan Bayi)

Produk ini hadir melalui gendongan bayi, sabuk pengaman bayi pada kursi, kereta bayi (stroller), mainan mobil-mobilan bayi, dan masih banyak lagi.

7. Interstar

Interstar merupakan produk mainan anak dari perusahaan TIP Top Toys yang memproduksi mainan jenis building block atau permainan konstruksi.

8. Edushape

Edushape merupakan mainan untuk melatih kecerdasan anak. Kantor Edushape bermarkas di Rosh Ha’ayin, Israel. Namun mainan yang populer di Indonesia itu diproduksi di China dikutip dari Suara.com

Untuk diketahui, organisasi militer Yahudi tak ragu menghujani penduduk Palestina dengan roket. Sampai saat ini, serangan tersebut masih terus diluncurkan Israel hingga penduduk sipil menjadi korban.

Dilansir dari Reuters, sampai saat ini setidaknya 197 warga Palestina tewas akibat serangan itu. 58 di antaranya adalah anak-anak dan 34 lainnya wanita. Pihak Israel menyebutkan, 10 warganya tewas dalam konflik kali ini.

Konflik Israel dan Palestina yang kembali memanas satu minggu terakhir ini, membuat orang-orang berbondong-bondong memboikot produk-produk Israel. Kelompok simpatisan Palestina, “Boycott, Divest and Sanctions (BDS)” menjadi salah satu kelompok yang gencar menyuarakan Gerakan ini.

Nah, itulah beberapa produk Israel yang ada di Indonesia. Semoga konflik Palestina dan Israel dapat segera teratasi.