Muda, Tampan dan Jomblo, Ini Profil Calon Terkuat Bupati Tuban

Aditya-Halindra-Faridzky.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TUBAN-Aditya Halindra Faridzky menyita perhatian publik. Calon Bupati Tuban, Jawa Timur, ini meru kandidat termuda pilkada Tuban. Dia juga merupakan calon kuat pemenang Pilkada Tuban karena raihan suaranya yang tidak terkejar calon lain.

Lindra, sapaan akrabnya, adalah pria kelahiran Surabaya,15 April 1992. Ia merupakan anak dari Bupati Tuban dua periode, Haeny Relawati Rini Widyastuti. 

Dikutip dari laman resmi Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Lindra memulai karier politik lewat organisasi sayap Partai Golkar, yaitu Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Lindra dipercaya menjabat Ketua AMPI Kabupaten Tuban. Ia juga terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tuban periode 2020-2025.

Anak muda 28 tahun itu sempat ikut Pemilu 2019. Ia pun terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur pada usia 27 tahun, termuda di jajaran anggota dewan. 

Tak lama berselang, Lindra mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Tuban di Pilkada 2020, menggandeng politikus senior Partai Demokrat Riyadi. Pasangan nomor urut 2 itupun unggul dari dua lawannya berdasarkan hasil rekapitulasi Sirekap milik KPU.

Dalam perhitungan sementara Sirekap di situs resmi KPU RI Senin (13/12), 23.20 WIB, Lindra-Riyadi unggul dari dua pesaingnya. Mereka memperoleh 60,1 persen suara. Di bawah mereka, terdapat paslon Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar yang meraih 23,9 persen suara. Di posisi buncit ada Setiajit-Armaya Mangkunegara yang memperoleh 16,0 persen.

Sejauh ini, hingga berita ditulis, Sirekap KPU baru mengumpulkan hasil penghitungan suara dari 1847 dari 2237 TPS (82.57%) di Tuban. Artikel ini sudah terbit di Sindonews.com