Polisi Bubarkan Massa yang Geruduk Rumah Ibu Mahfud MD

rumah-Menko-Polhukam-Mahfud-MD-di-Madura-digeruduk.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, SURABAYA-Massa yang merupakan pendukung Habib Rizieq menyerbu serbu rumah ibu Mahfud MD di Madura. 

Pendukung Habib Rizieq tak terima dengan pernyataan Mahfud kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

Pendukung Habib Rizieq demo di kawasan Lancor, Pamekasan Madura, Jawa Timur.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar. Menurut Apip, demo tersebut buntut dari pemanggilan Rizieq oleh Polda Metro Jaya.

Sebelum menggeruduk rumah ibunda Mahfud, sebanyak 10 perwakilan massa pun telah diajak audiensi di Polres Pamekasan untuk menyampaikan tuntutannya.


"Sudah kita terima dan memberikan pernyataan sikap pada kita, sudah kita laporkan pada pimpinan (Kapolda Jatim)," kata Apip, Selasa 1 Desember 2020.

Setelah audiensi selesai para massa sempat membubarkan diri. Namun ketika perjalanan pulang, mereka malah berhenti di sekitaran rumah ibunda Mahfud MD. Ratusan massa tersebut langsung turun dari truk dan menggeruduk rumah.

"Dan itu tidak berlangsung lama, sekitar tidak sampai 10 menit, hanya 6 menit," katanya.

Apip menyampaikan bahwa jajaran Polres Pamekasan telah melakukan antisipasi tindakan spontan yang dilakukan massa tersebut.

Bahkan aparat kepolisian kini telah disiapkan di sekitar lokasi. Terkait penggerudukan juga tak ada aksi anarkis.

"Saya juga langsung datang sendiri dan memohon kepada massa segera pulang, mereka langsung pulang dengan tertib dan tidak ada sama sekali perusakan, sampah pun tidak ada, mereka tertib protokol, cuma menyampaikan aspirasi saja. Cuma sekadar sambil lewat saja," terangnya. Artikel ini sudah terbit di Suara.com