Seram, 7 Gerbong Kereta Api Jalan Sendiri 2,3 Kilometer, Berhenti setelah Menabrak

gerbong-kereta.jpg
(Suara.com/Aziz Ramadani))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Peristiwa misterius terjadi di Stasiun Kota Baru, di Kota Malang, Rabu 18 November 2020. Gerbong kereta melaju tanpa lokomotif sejauh 2,3 kilometer. Gerbong berhenti setelah menabrak eskavator.

Eskavator ini sedang digunakan untuk memperbaiki rel di kawasan Stasiun Kota Lama atau sekitar 2,3 kilometer dari titik awal.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto, mengatakan kecelakaan terjadi tepatnya pada pukul 15.02 WIB. Rangkaian langsiran kereta cadangan itu terdiri 7 gerbong kereta.

"Dimana yang anjlok adalah gerbong kereta 1 sampai 4," katanya saat dikonfirmasi SuaraJatim, Rabu 18 November 2020.

Meski demikian, lanjut dia, peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka.

"Kejadian ini tidak memakan korban jiwa," imbuhnya.

Lantas apa penyebab rangkaian gerbong kereta meluncur tanpa lokomotif tersebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Sedangkan akibat peristiwa itu, lanjut dia, tidak mengganggu aktivitas atau jadwal perjalanan kereta.


"Penyebab masih dalam tahap penyelidikan. Untuk perjalanan kereta api masih bisa melintas di stasiun Kota Lama melalui jalur 1," ujarnya.

Terpisah, warga sekitar kejadian, Slamet S Effendy menuturkan bahwa ada suara cukup keras akibat peristiwa itu. Saat kejadian, Ia sedang duduk santai di balkon rumahnya.

"Getarannya terasa sampai rumah, suaranya juga kencang," ujarnya.

 Artikel ini sudah terbit di Suara.com