PDIP Usung Menantu Presiden Berpasangan dengan Kader Gerindra di Medan

Bobby-Nasution-dan-Aulia-Rachman.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, MEDAN-Bobby Nasution resmi diusung DPP PDI Perjuangan (PDIP) dalam Pilwalkot Medan 2020.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan, partainya mengusung Bobby Nasution sebagai cawalkot dan kader Gerindra, Aulia Rachman, sebagai calon wakil walkot Medan 2020. 

Pengumuman calon di Pilwalkot Medan ini disampaikan Puan Maharani secara virtual. Saat mengumumkan, ada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan politikus PDIP Juliari Batubara bersama Puan.

Pengumumkan disampaikan dari kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat Selasa 11 Agustus 2020.

"Medan, Muhamad Bobby Afif Nasution dengan Bapak Haji Aulia Rachman. Selamat bergabung di PDIP, Mas Bobby. Selamat atas kelahiran putra keduanya, semoga berkah," ujar Puan Maharani. 

Sementara itu, Bobby dan Aulia Rachman menerima rekomendasi tersebut dari kantor DPD PDIP Sumut yang berada di Medan secara virtual. 
"Terima kasih Mbak Puan Maharani," ucap Bobby. 

Seperti acara sebelumnya, pemberian rekomendasi Pilkada 2020 ini digelar secara virtual karena adanya pandemi COVID-19. Selain Megawati, Puan, dan Juliari, petinggi PDIP lain seperti Sekjen Hasto Kristiyanto dan

Ketua DPP Erico Sotarduga juga mengikuti acara pemberian rekomendasi secara virtual dari kantor DPP PDIP Jakarta. 
Sementara itu, calon-calon yang akan menerima rekomendasi mengikuti acara ini melalui teleconference lewat kantor DPD PDIP di masing-masing wilayahnya.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com