Hasil Tracing dari Pasien Positif Covid-19, Pelalawan Tambah 4 Pasien Positif Baru

Asril7.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PELALAWAN-Jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bertambah empat  di Kabupaten Pelalawan pada Senin 10 Agustus sore.

Keempat pasien merupakan hasil tracing contact dari pasien positif corona sebelumnya yang menjalani pemeriksaan uji swab.

Setelah hasil laboratorium keluar diketahui keempatnya telah terjangkit Virus Corona.

"Hari ini kita ada penambahan empat pasien dari sampel swab yang dikirimkan sebelumnya ke laboratorium kesda Pekanbaru," terang Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril Senin 10 Agustus 2020.

Adapun identitas pasien positif yang baru ini yakni IS (35) merupakan istri dari pasien sebelumnya, F merupakan adik dari pasien sebelumnya.

Kemudian H istri dari F, dan PTP (24) yang merupakan sopir dari seorang pejabat instansi vertikal di Pelalawan.

Semua pasien telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci untuk menjalani isolasi dan pengobatan.

Pasien baru yang timbul ini masih dari kluster pasien MR (46) yang merupakan pejabat di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pelalawan.

Orang-orang yang sebelumnya terjangkit dari MR telah menginfeksi orang lain lagi dan saling bertautan.

"Tracing kembali kita perluas lagi. Baik dari MR sendiri maupun dari pasien baru saat ini," tutur Asril.

Dengan penambahan empat pasien ini, berarti jumlah warga Pelalawan terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 17 orang.

Pasalnya ada tiga pasien yang telah sembuh hari ini yakni HRT (43), BJ (30), dan S (43) yang merupakan istri dari pasien MR.