Hati-hati Menyimpan Ponsel di Jok Kalau Tak Mau Bernasib Seperti Ini

Sepeda-motor-terbakar.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, YOGYAKARTA-Sebuah sepeda motor terbakar di Ppinggir jalan  diunggah oleh akun twitter @bacotanbangber. Dalam keteranggannya, disebutkan bahwa motor tersebut terbakar akibat pengendara meletakkan hp di dalam bagasi.

"Gara-gara taro hp di jok motor!" tulis akun tersebut.

 Terlihat dari gambar yang diunggah, sebuah sepeda motor matic hangus terbakar. Bagian bagasi motor bahkan nampak berlubang akibat ledakan.

Unggahan mengenai kondisi motor yang mengenaskan tersebut pun mencuri perhatian netizen.

Beberapa di antaranya memperdebatkan penyebab terjadinya ledakan tersebut. Meski sudah ditulis keterangan, bahwa motor meledak akibat ponsel yang disimpan di bagasi, tak sedikit yang mempermasalahkan soal ledakan yang ditimbulkan dari ponsel hingga kemudian membuat motor hangus.

"Tergantung si kalo hpnya on datanya on ga disilent ya jelas salah,tapi kalo kondisi hpnya mati atau mode pesawat + disilent hrsnya gabakal kejadian itu. Soalnya radiasinya kn ga ada.Yang bikin meledakkan radiasi dari signalnya sama radiasi dering hp nya.CMIIW," tulis aun @Bear_rr.

komentar tersebut mendapatkan 37 pesan balasan lainnya. Tidak sedikit yang menyangkal bahwa dalam kondisi apapun, menyimpan ponsel di bagasi motor dapat memicu ledakan. Seperti yang disampaikan akun @HeyBie_ berikut.

"Gak juga bro, kondisi di bagasi motor itu panas, semua kondisi yg ente sebut itu terjadi karna radiasi hp dengan bensin. Tapi kalo untuk kasus ini keknya hp panas yg bisa bikin batre meledak, bukan karna radiasi yg memicu bensin," ujar akun @HeyBie_.

"Di daerahku pernah gini, pas orgnya lg dimotor, orgnya ikut kebakar, bisa meledak gitu kalo ga salah Krn hp nya panas atau posisi hp hidup" cuit akun @DifaSR_.

"Bahaya tau,hand sanitizer juga karena dia mengandung alkohol katanya klo panas d jok lama-lama bisa meledak. Jadi jangan taro barang-barang yg berpotensi meledak kena panas mesin," tulis akun @VJ_MaeMae1309 memberikan komentar. Artikel ini sudah terbit di Suara.com