Gara-gara Menteri Tito Karnavian, Produsen Garmen Kebanjiran Pesanan

Masker-mirip-Wajah.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Mendagri Tito Karnavian jadi bahan perbincangan karena masker yang dipakainua. Tito jadi perbocangan karena dalam pertemuan dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 di Kompleks DPR, Senayan, pada Kamis 28 mei 2020, pakai masker mirip wajah.

Dalam fotonya, masker tersebut terlihat asli menempel di wajahnya. Banyak warga yang penasaran dengan pembuat masker tersebut. Tak sedikit pula yang melacak produsen masker itu. Bahkan, sejumlah orang berminat untuk menjadi reseller.

Ternyata masker unik itu diproduksi oleh Pratiwi Masker Wajah di Bandung. Perusahaan itu awalnya merupakan produsen garmen skala kecil. Karena ada peluang penggunaan masker di tengah pandemi COVID-19, produsen itu akhirnya menjual masker wajah.

"Jadi tidak bisa dibeli langsung ada barangnya. Harus pre-order dulu sekitar 4 hari sebelumnya," ujar Pratiwi sebagaimana tertulis dalam rilis Kemendagri yang diterima kumparan, Minggu 31 mei 2020.

Pratiwi menambahkan, masker tersebut terbuat dari kain Scuba Gramasi tebal 280-300. Harganya pun tidak terlalu mahal. Satu lusin dipatok dengan harga Rp 97 ribu. 
"Bahan ini bisa dicuci dan gambar wajah yang tercetak di kain tidak luntur," terang Pratiwi. 

Ia mengaku, setelah masker tersebut dipakai oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Tito Karnavian, produknya menjadi booming. Bahkan banyak orang yang menghubunginya. 
"Peningkatan omzet sih belum terlalu banyak. Kan baru berapa hari. Tapi dengan digunakan oleh Pak Menteri kami makin dikenal. Banyak yang hubungi kami. Insyallah, UMKM seperti kami bisa semakin maju karena dukungan pejabat pemerintahnya," ucap Pratiwi.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com