Update Corona 28 Mei 2020 RI: Tambah 687 Kasus Positif

Virus-corona7.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengkonfirmasi kenaikkan kasus positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 687 orang. Sehingga total per Kamis (28/5/2020) pasien positif corona di Indonesia ada 24.538 orang.

Sementara untuk pasien sembuh total ada 6.240 orang karena mengalami kenaikkan sebanyak 183 orang. Sedangkan pasien meninggal bertambah 23 orang menjadi 1.496 orang.

Yurianto mengatakan ada tiga provinsi yang mengalami kenaikkan tertinggi kasus positif Covid-19. Di mana Jawa Timur masih menjadi tertinggi dengan pertambahan 171 kasus, disusul dengan Kalimantan Selatan 116 kasus dan DKI Jakarta 105 kasus.

Namun dibanding data kasus positif Rabu kemarin, Yuri mengatakan kenaikkan tertinggi terjadi di Kalimantan Selatan.

"Kalau kemudian kita hitung dari hari ke hari maka terlihat bahwa memang hari ini penambahan yang cukup banyak itu adalah Kalimantan Selatan karena kemarin 73 sekarang jadi 116. Sementara, kalau kita lihat Jawa Timur memang saat ini paling tinggi tetapi sebenarnya hakikatnya kemarin tuh 199 sekarang menajdi 171, artinya ada penurunan dibanding dengan kemarin," tutur Yurianto dalam konferensi pers di YouTube BNPB Indonesia, Kamis (28/5/2020).

Yuri melanjutkan, untuk provinsi selanjutkan ada Sulawesi Selatan dengan peningkatan 46 kasus dan di Sumatra Utara 30 kasus.

"Sementara kalau kita perhatikan provinsi yang tidak ada kenaikkan sama sekali tidak ada penambahan kasus sama sekali atau tidak ada kasus sama sekali yang kita dapatkan adalah Bangka Belitung, DIY Yogyakarta, Jambi, Kalimatan Utara, Lampung, Riau, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur tidak ada kasus sama sekali," kata Yuri.

"Sementara ada tiga provinsi dengan penambahan kasus 1 ,yaitu Aceh, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur," ujar Yurianto.

Artikel ini sudah tayang di Suara.com