Presiden Pulang dari Mal Summarecon, Ratusan Warga Ramai-ramai Ngemal

Mal-Summarecon.jpg
(Suara.com/ Ummi Hadyah Saleh)

RIAU ONLINE, BEKASI-Ratusan orang berbondong-bondong ngemal setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa 26 Mei 2020 siang meninjau Mal Summarecon Bekasi. Kedatangan Jokowi itu disebut-sebut dalam rangka kesiapan penerapan prosedur standar new normal di sarana perniagaan.

Selama 20 menit Jokowi meninjau area mal seperti Food Hal dan area lainnya yang ada di lantai dasar Summarecon Mal Bekasi.


Namun usai Jokowi meninjau Mal Summarecon, ratusan warga sekitar pukul 15.30 WIB, satu persatu menyambangi Summarecon Mal Bekasi.

Dari pengamatan Suara.com, warga mulai berdatangan dari remaja hingga orangtua. Pihak manajemen Summarecon Mal Bekasi juga menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung mal.

Sebelum masuk mal, pengunjung diminta mengantre untuk mencuci tangan dengan handsanitizer. Pengunjung juga diminta melakukan physical distancing saat mengantre. Setelah itu, petugas akan mengecek suhu seluruh pengunjung yang datang.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Summarecon Mal Bekasi bukan untuk membuka kembali mal, melainkan melakukan simulasi penerapan new normal.

Hal tersebut menyusul pemberitaan rencana Jokowi yang akan memimpin pembukaan mal-mal di Bekasi di tengah Covid-19.

"Jadi, tolong berita hari ini bukan membuka mal seperti yang beredar. Ini presiden melakukan simulasi jika nanti mal-nya sudah mulai bisa dibuka," ujar Emil, sapaan akrabnya Ridwan Kamil, usai mendampingi Presiden Jokowi di Summarecon Mal Bekasi, Selasa (26/5/2020).

Untuk diketahui, sebelum kedatangan Jokowi ke Summarecon Mal Bekasi, sempat beredar kabar di media sosial (medsos) terkait kedatangan Presiden Jokowi yang akan memimpin pembukaan mal-mal di Bekasi secara serentak mengawali percontohan dimulainya roda perekonomian di tengah pandemi Corona. Artikel ini sudah terbit di Suara.com