Salat Idul Fitri di Silaping Berjalan Hikmat, Anggota Dewan Beri Bantuan

Salat-Ied-di-Silaping.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, SILAPING-Salat Idul Fitri di Silaping, Kecamatan Ranah Batahan berlangsung khidmad. Salat berlangsung di lapangan bola kaki Silaping Minggu 24 Mei 2020. Suasana pandemi covid-19 tak menghalangi warga masyarakat datang untuk salat id.

Perwakilan pemerintah kabupaten pun ikut hadir dalam hal ini diwakili M Guntara, anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat. M Guntara menyerahkan bantuan Rp 1 juta diterima langsung Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Silaping.             

"Situasi dan kondisi saat ini membuat kita musti kuat dan bersabar menghapi cobaan pandemi corona. Rayakanlah Hari Raya dengan penuh ketabahan dan kesabaran. Kami mewakili segenap keluarga dan pemerintah Kabupaten Pasbar berharap masyarakat ikut serta bersama saling peduli dengan seksama. Pemerintah daerah berupaya maksimal memberikan bantuan khususnya di Silaping dan Pasbar secara umum," katanya di hadapan jemaah shalat id.

Ketua KNPI Pasbar itu juga menjelaskan akan ada upaya memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang terdampak corona.Salah satunya adanya posko peduli corona. Posko itu akan membantu masyarakat berkaitan dengan advokasi.

"Kami bergerak atas nama Forum Lawyer Peduli Corona mendukung penuh atas inisiatif anggota DPRD M Guntara membantu masyarakat yang terdampak corona. Misal membantu advokasi masyarakat tak dapat bantuan sosial (bansos), korban Putus Hubungan Kerja (PHK) dan sebagainya,"ungkap koordinator Forum Lawyer Peduli Corona M Kenshi Pasadana.