Pakai Kemeja Putih, Jokowi Salat Idul Fitri di Istana Kepresidenan Bogor

Jokowi-salat-Idul-fitri.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan putra Kaesang Pangarep melaksanakan ibadah salat Idul Fitri 1441 H di halaman depan Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu 24 mEI 2020. Mereka melaksanakan ibadah salat Ied sekitar pukul 06.32 WIB.

Pantauan Suara.com, Jokowi tampak mengenakan pakaian kemeja putih, sarung bercorak biru hitam serta kopiah dan masker hitam. Di samping kanan Jokowi, terlihat Kaesang dengan mengenakan pakaian kemeja putih, sarung bercorak batik warna cokelat serta kopiah dan masker hitam.

Sementara itu, Iriana Jokowi terlihat berada di saf belakang Jokowi dengan mengenakan mukena putih.

Pelaksanaan ibadah salat Idul Fitri tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Muhammadun selaku imam dan khatib.

Dalam khotbahnya yang mengusung tema "Idul Fitri Momentum Hijrah", Muhammadun menyampaikan bahwa hakikatnya Idulfitri ialah momentum untuk menghapus segala dosa dan kesalahan, dan momentum untuk hijrah menuju kebaikan.

“Jika sebelum Ramadan, kita saling bermusuhan, saling menghina satu sama lain, banyak melakukan kesalahan. Maka setelah hari raya Idul Fitri ini, mari kita komitmen untuk memperbaiki diri, saling rukun, saling bermaafan, saling bersatu dan saling mempererat persaudaraan,” ucap Muhammadun.

Selain Jokowi dan keluarga, terlihat pula beberapa perangkat melekat yang turut melaksanakan ibadah salat Idul Fitri, antara lain Komandan Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) Kolonel Inf Achiruddin, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Asisten Ajudan Presiden Lettu Inf Mat Sony Masturi, dan Pengawal Pribadi Presiden Lettu Inf Windra Sanur.


Usai melaksanakan ibadah salat Idul Fitri sekitar pukul 06.5 WIB, Jokowi bersama Iriana Jokowi dan Kaesang kembali ke Wisma Bayurini. Artikel ini sudah terbit di Suara.com