Nekat Mudik Lewat Kuansing ke Sumbar, Puluhan Kendaraan Disuruh Putar Balik

Kendaraan-disuruh-putar-balik.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Puluhan kendaraan didominasi roda empat tetap nekat mudik melintasi Kabupaten Kuansing menuju Provinsi Sumatera Barat, Minggu pagi, 24 Mei 2020.

Meskipun sudah ada himbauan untuk tidak mudik ditengah situasi pandemi virus corona saat ini, namun puluhan kendraan tetap saja nekat melaju melintasi wilayah Lubuk Jambi menuju daerah perbatasan Riau - Sumbar.

Pantauan Riau Online, puluhan kendaraan tersebut mulai banyak melintas melewati Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik menuju perbatasan Riau - Sumbar sekitar pukul 05.30 WIB hingga pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Subuh tadi kendraan roda empat tersebut sempat ramai parkir di terminal Pasar Lubuk Jambi. Kendraan tersebut kabarnya disuruh putar balik dilarang melintas menuju Sumbar oleh petugas di pos pengawasan yang ada di batas Riau - Sumbar di desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik.

Mengingat saat ini sejumlah wilayah di Sumbar menjadi zona merah Covid-19. Kendraan yang mencoba tetap melintas subuh tadi tampaknya sebagian sudah putar balik.

Poswas milik Pemkab Kuansing tersebut dijaga oleh petugas, mulai Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, TNI dan Pihak Kepolisian. Penjagaan di poswas ini diperketat dengan adanya tambahan personil dari Polda Riau.

Kepala Dinas Perhubungan Kuansing, Asmari dikonfirmasi, Minggu pagi mengatakan, untuk kendali Operasi di perbatasan Riau - Sumbar di pos pengawasan di desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik sejak Sabtu kemarin sudah dibawah Satgas Polda Riau.

"Sejak Sabtu kemarin sampai hari Minggu ini dari dua arah dilarang masuk dan keluar," kata Asmari, Minggu pagi.

Pantauan sekitar pukul 08.00 WIB pagi ini, puluhan kendraan yang sempat melaju menuju daerah perbatasan menuju Sumbar didominasi roda empat tampaknya sudah kembali putar balik.