Lulus Cum Laude Sambil Narik, Lele Si Boru Batak Dapat Besiswa S2 dari Gojek

Leony-Sondang-Suryani-Panjaitan.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, SEMARANG-Leony Sondang Suryani Panjaitan mendadak  terkenal. Wanita berdarah batak ini mendapat beasiswa dari Gojek untuk mendapatkan gelar master hukum dari Universitas Diponegoro Semarang. Driver Gojek ini mendapatkan beasiswa  karena mampu lulus sarjana dengan  predikat Cum Laude sembari bekerja menjadi driver gojek.

Namanya mendadak beken karena lulus cum laude dari Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Semarang dinobatkan Gojek sebagai Driver Jempolan dan menerima bantuan biaya pendidikan.

Leony diberikan penghargaan tepat di Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari ini, Sabtu 2 Mei 2020 karena semangatnya menyelesaikan pendidikan sarjana strata 1.

"Apresiasi ini kami berikan kepada Leony atas teladan yang telah ditunjukkannya dalam membantu ekonomi keluarga dan mewujudkan cita-cita," kata Head Regional Corporate Affairs Gojek Region Jateng-DIY Arum K. Prasodjo di Semarang.

Pihaknya berharap prestasi tersebut memberikan semangat Leony untuk meraih prestasi lebih tinggi dan juga menginspirasi mitra yang lain.

 

Leony Sondang Suryani

Leony Sondang Suryani Panjaitan, gadis 22 tahun yang juga berprofesi sebagai driver ojek online (ojol), baru saja lulus dari Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) dengan predikat cum laude. [Suara.com/Adam Iyasa]

 

Selain menobatkannya sebagai "Driver Jempolan", Gojek juga memberikan bantuan biaya pendidikan Magister Ilmu Hukum kepada Leony di Universitas Diponegoro Semarang.

Pada Agustus 2019 Leony Sondang Suryani yang lulus Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang dengan predikat cumlaude. Di acara wisuda Leony menjadi sorotan karena ia datang tidak hanya mengenakan toga, tetapi juga atribut berupa jaket Gojek.

Perempuan tersebut juga ditemani rekan-rekan Mitra Driver Gojek Semarang yang selama ini setia mendukung dan menyemangati Leony untuk menyelesaikan kuliah sambil menjalankan profesinya sebagai mitra driver.


"Kami sempat bertemu dengan Leony, ia menceritakan kisahnya bahwa ia menjadi Mitra Driver Gojek demi meringankan beban ekonomi keluarga sekaligus membiayai serangkaian kegiatan dan ajang perlombaan yang secara aktif ia ikuti. Leony sendiri sudah beberapa kali memenangkan kejuaraan debat mewakili kampus Undip hingga tingkat nasional," katanya.

Si Sad Girl yang Cum Laude Meski Sambil Narik Gojek - Medcom.id

Leony Sondang Suryani bersama para driver ojek


Terkait dengan pemberian bantuan biaya pendidikan tersebut, Leony yang telah bergabung menjadi Mitra Driver Gojek sejak Oktober 2017 itu, mengungkapkan kebahagiaannya.


"Saya berterima kasih kepada Gojek karena mewujudkan impian saya untuk bisa melanjutkan pendidikan di tingkat Magister Ilmu Hukum lewat bantuan pendidikan ini. Menjadi mahasiswa lagi merupakan impian terdalam saya yang saya sendiri tidak terbayangkan dari mana dan bagaimana saya dapat mewujudkannya," katanya.

Beasiswa Program Hukum Magister Universitas Diponegoro Semarang itu, diberikan Gojek selama jangka waktu dua tahun sesuai dengan periode program. Beasiswa meliputi biaya kuliah per semester, matrikulasi, dan biaya perkuliahan lainnya.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com