Ilmu Tersani Bikin Penggunanya Kebal Serangan Besi

Tangan-perempuan-disayat-dengan-pisau-tajam.jpg
((JIBI/Solopos/Aries Susanto))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Jika kita bicara soal ilmu gaib, memang akan sangat sulit untuk dipisahkan dari lelakon budaya di Indonesia. Diyakini atau tidak, masih banyak orang yang mempercayai bahwa ada ilmu-ilmu gaib atau mistis yang tergolong mampu mengubah sifat alamiah dari tubuh manusia itu sendiri.


Seperti ajian ilmu Tersani, yang diyakini banyak orang mampu membuat penggunanya kebal terhadap serangan besi seperti pisau, golok bahkan pedang sekalipun akan dibuat tumpul oleh ilmu yang tergolong ilmu hitam ini.


Ilmu ini juga memiliki sebutan lain seperti Kersani, Kursani yang dalam bahasa melayu memiliki arti kekuatan inti dari besi sehingga ketika penggunanya mengamalkan ini maka tubuhnya akan menyatu dengan inti logam. 

 

Untitled Image

Ilustrasi inti logam, dok: pixabay


Karena memang ilmu ini kami katakan tergolong ilmu hitam, maka akan menimbulkan efek negatif bagi penggunanya. Dikatakan bahwa pengguna ajian ini akan sulit ketika proses pelepasan nyawa dengan jasad (sakaratul maut). 

Selain itu, ilmu ini juga diyakini berdampak kepada jasad si penggunanya yang sulit diterima oleh bumi, maka ketika dikuburkan diyakini akan di himpit oleh tekanan tanah yang tidak normal. 

Mirip dengan ajian ilmu hitam lain, ilmu Tersani juga akan berdampak negatif bukan hanya kepada penggunanya, melainkan akan terasa dampaknya kepada seluruh anggota keluarga. Menyeramkan memang, akan tetapi dikisahkan pada zaman dulu ilmu ini sering digunakan untuk menepis para hunusan pedang dari musuh ketika berperang.


Itu dia sedikit ulasan mengenai ilmu ajian Tersani. Percaya atau tidaknya kami kembalikan ke tiap-tiap orangnya masing-masing. Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com