Tak Harus Mahal, Ini Daftar Hobi 5 Orang Terkaya di Dunia

Warren-Buffett.jpg
(US News.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Bukan hanya orang biasa, orang kaya pun memiliki hobi yang dilakukan di sela-sela kesibukan mereka.

Melansir dari Cheat Sheet, ada beberapa orang terkaya di dunia dengan hobi yang terbilang unik. Siapa saja? Yuk, simak di bawah ini. 

1. Jeff Bezos 

Seperti yang kita tahu, Jeff Bezos adalah seorang CEO dari Amazon.com, situs belanja online ternama di dunia. Penggemar online shopping khususnya pecinta barang import pasti akan sering menggunakan situs ini untuk berbelanja.


Namun siapa yang menyangka jika ternyata orang paling kayak di dunia ini memiliki hobi yang unik, yaitu mencari roket NASA yang sudah berumur. Jeff Bezos yang juga merupakan penemu dari perusahaan luar angkasa Blue Origin ini suka untuk mencari dan mengumpulkan roket NASA yang sudah tua dari lautan-lautan yang terdapat di dunia. 
2. Richard Branson 

Nama Richard Branson termasuk dalam deretan orang terkaya dunia, yakni tidak lain dan tidak bukan adalah pendiri Virgin Group Ltd. Virgin Group Ltd sendiri adalah sebuah perusahaan multinasional yang telah memulai bisnisnya dalam bidang perbankan yang kemudian kini merambah di bidang penerbangan, komersil, hotel, film, kesehatan, internet, perhiasan dan masih banyak lagi.


Di balik kesuksesannya, ia memiliki hobi yang unik yaitu menggunakan hot air balloon atau balon udara untuk melakukan traveling. Dari hobinya tersebut ia sudah berhasil melewati lautan Atlantis pada tahun 1987 dan lautan Pasifik pada tahun 1991. 


3. Warren Buffett 

Warren Buffett juga merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Ia adalah CEO dari Berkshire Hathaway. Ia berhasil meraih kekayaan dan membesarkan perusahaannya hingga sebesar sekarang karena kepandaiannya dalam melakukan investasi.


Warren Buffett sendiri memiliki hobi yang unik, di mana ia suka memainkan ukulele. Di tengah masa sibuknya ternyata ia selalu menyempatkan waktu bermain ukulele. Ia juga sering memamerkan kepiawaiannya ini ketika sedang berada dalam siaran langsung di televisi lho, Sobat. 

4. Clemmie Spangler Jr. 


Clemmie Spangler Jr., mungkin bukanlah nama yang terlalu sering kalian dengar, namun ia juga merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Pria yang menghembuskan napas terakhirnya pada tahun 2018 lalu ini adalah pemilik dari National Gypsum, yang memproduksi wall board terkenal di US.


Clemmie Spangler Jr. Ini memiliki hobi yang terbilang cukup unik, di mana ia sangat suka memperbaiki jam. Dalam wawancaranya dengan Forbes, ia mengatakan bahwa bekerja dengan menggunakan mata dan kedua tangannya membuatnya merasa relaks. 

5. Bill Gates 

Sebagian orang pasti kenal dengan Bill Gates. Namanya selalu ada dalam daftar orang terkaya di dunia. Bill Gates sendiri adalah founder dari Microsoft dan juga Gates Foundation yang membantu bidang kesehatan dan kemanusiaan. 
Bill Gates memiliki lebih dari satu hobi, yaitu bermain tenis dan juga bridge di waktu luangnya. Tak hanya itu, Bill Gates juga suka mengoleksi buku. Bahkan ia rela mengeluarkan uang sebesar $30,8 juta dollar untuk naskah dari Leonardo Da Vinci.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com