Deretan Artis yang Pernah jadi Korban Pelecehan Seksual, Waspadalah saat Berada di Jalan

Via-Vallen.jpg
(Detik.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA- Beberapa selebriti terkenal di tanah air ternyata  pernah menjadi korban pelecehan seksual. Mereka pun berani speak up ke publik, agar perempuan lain bisa lebih berhati-hati. 

Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini. 

Soraya Larasati 

Bintang sinetron Soraya Larasati menjadi korban pelecehan seksual pada Minggu (5/4) kemarin. Saat itu, ia sedang lari pagi di sekitar kompleks perumahannya seperti yanng biasa ia lakukan.

Ketika sedang asyik berlari, ia dilecehkan oleh pengendara motor yang mengenakan helm tertutup. 

“Berlari long run sekitaran kompleks perumahan yang biasanya aman Sentosa tidak pernah ada masalah. Dalam situasi pagi hari di jam 07.00 pagi, tempat umum dan banyak lalu lalang kendaraan walaupun tidak seramai pada umumnya minggu pagi,” tulis Soraya Larasati di Instagram. 

“Saya mendapatkan ketidaknyamanan dizalimi pengendara motor asing dengan helm full face. Saya merasa mendapat perlakuan ‘pelecehan seksual’ dari pengendara motor yang dengan sengaja menyentuh bagian dada saya,” lanjutnya.


Soraya, yang sedang fokus berlari, tidak menyangka akan mendapat perlakuan seperti itu. “Tiba-tiba ada yang mencomot bagian dada saya dari belakang. Tepatnya lokasi di sektor 5 Bintaro depan stan. Di situ padahal ada lalu lalang kendaraan yang menjadi perhatian,” tulisnya. 

Dewi Persik 

Penyanyi dangdut Dewi Persik pernah mendaratkan tinju ke seorang pria yang melakukan pelecehan seksual kepadanya. Peristiwa itu terjadi ketika ia tengah menjalani sesi wawancara.

Dewi Persik Potrait


Tiba-tiba, ada seorang pria yang menyentuh dada Dewi yang pada saat itu sedang mengenakan tank top putih dengan belahan dada rendah. Karena refleks, Dewi langsung memukul wajah pria tersebut. 

Hannah Al Rashid 

Pemain film Gundala, Hannah Al Rashid, pernah mengalami pelecehan seksual di jalanan. Saat sedang berjalan, tiba-tiba ada yang meraba tubuhnya lalu kabur. 
Hannah tak cuma sekali jadi korban pelecehan seksual. Pernah pula ada laki-laki yang menunjukkan alat kelamin di depannya dan kemudian melakukan masturbasi.

 

Hannah Al Rashid

 


Gara-gara kejadian tak menyenangkan tersebut, kini Hannah menjadi aktris yang aktif bersuara dalam menolak tindak pelecehan seksual terhadap peremuan. 

Via Vallen 

Pedangdut Via Vallen mendapat pelecehan seksual di media sosial. Ia mengungkapkan kejadian tersebut di Instagram pribadinya. 
"Saya ingin kau bersamaku di kamar tidur, mengenakan pakaian seksi," berikut adalah pesan yang ditulis oknum tersebut kepada Via dalam bahasa Inggris. 

Meski tak menyebut nama, namun Via mengatakan bahwa pesan itu dikirimkan oleh salah satu pesepak bola nasional yang namanya cukup terkenal di Indonesia. 

"Enggak kenal dan enggak pernah ketemu tiba-tiba nge-DM dan ngirim text gambar kayak gini," kata Via. 
"Sebagai penyanyi, saya sedang dipermalukan oleh pemain sepak bola terkenal di negara saya sekarang," lanjut Via. 

Five Vi 
Di posisi terakhir ada aktris Five Vi. Ia menjadi korban pelecehan seksual di lokasi syuting. 
Saat sedang melakukan proses pengambilan gambar, tiba-tiba ada seseorng yang mencolek bokongnya. Five Vi pun langsung menangis saat mengalami kejadian itu.

Five Vi


"Itu bukan dari kru dan teman, tapi dari pemain figuran. Jadi pas adegan kita serius lalu ada sekerumunan menyolek pantatku. Aku langsung syok dan teriak, tapi karena roling orang-orang enggak lihat, tiba-tiba selesai aku langsung nangis," kata Five Vi dalam sebuah wawancara.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com