Andrea Dian Puji Tim Medis Setinggi Langit, Sempat Foto-foto Sebelum Pamit

Andrea-Dian.jpg
(Instagram @andreadianbimo)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Sempat bikin kaget karena terinfeksi virus corona, pemain sinetron Andrea Dian telah dinyatakan negatif. Sebelum pamit dari rumah sakit RSAL Mintohardjo serta RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Andrea Dian sempat  berfoto dengan tim medis.

Sebelum meninggalkan tempat isolasi, istri dari Ganindra Bimo ini sempat mengabadikan momen bersama para dokter dan tenaga medis yang telah merawatnya selama ini.

Dalam akun Instagram @andreadianbimo, dia mengunggah beberapa foto saat hendak pamit pulang kerumah.

"Hi, sedikit berbagi lagi melalui foto-foto kemarin. Ini foto beberapa teman-teman tenaga medis yang membantu proses penyembuhan ku," tulis Andrea Dian di akun Instagram, Selasa 7 April 2020.

Tak hanya itu, Andrea Dian turut memperkenalkan satu persatu dokter dan tim perawatnya yang telah banyak membantunya saat melewati masa positif corona.

"Slide satu, Dr Jerry & team medis RSAL Minthoharjo. Slide dua, Dr Rohmat, Dr Nia & mas Imron (perawat) wisma atlet," ungkap Andrea Dian.

Lebih lanjut, saking kagumnya dengan cara kerja tenaga medis, Andrea Dean tak lupa memberikan pujian.

 

unggahan Andrea Dian usai dinyatakan sembuh dari virus corona [Instagram/@andreadianbimo]

unggahan Andrea Dian usai dinyatakan sembuh dari virus corona [Instagram/@andreadianbimo]

"HEBAT BANGET MEREKA! Gimana nggak hebat, disaat kita semua dianjurkan diam di rumah agar terhindar dari virus ini, mereka-mereka justru mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, bahkan nyawa jadi taruhannya hanya untuk menyembuhkan pasien covid-19," jelas Andrea Dian.

Kendati begitu, bintang FTV ini menghimbau kepada masyarakat agar menghargai pekerja tenaga medis.

“Sebisa mungkin kita melawan stigma yang beredar, bahwa tenaga medis adalah orang-orang penyebar virus! NO! MEREKA JUSTRU PEJUANG! GARDA PERTAMA!" tulis Andrea Dian

Menurutnya, saat ini masyarakat harus turut andil membantu tenaga medis untuk melawan penyebaran virus corona. Dia juga mau pekerjaan dokter saat melawan virus tersebut dihargai dan didukung sepenuh hati.

"Hargai mereka, cintai mereka, dukung mereka, bersama-sama saling membantu, bersama-sama kita bisa memenangkan 'perang ini'," kata Andrea Dian.

Usai dinyatakan bebas dari virus corona, dia pun mulai menggalang donasi melalui kitabisa.com untuk membantu tenaga medis menyembuhkan virus yang digadang-gadang mematikan itu.

"Oleh karena itu, salah satu tujuanku memposting foto ini adalah untuk memberikan dukungan baik doa dan support secara nyata (bantuan sumbangan APD/MASKER/lain)," pungkasnya.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

-->