Sebelum Meninggal, PDP Corona Hamil 6 Bulan Curhat Keluhkan Fasilitas Lewat FB Pada Wali Kota Padang Sidempuan

curhat.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE - Seorang Wanita, 32 tahun, pasien dalam pengawasan (PDP) corona asal Padang Sidempuan, Sumatera Utara sempat membuat curhatan lewat unggahan dan live streaming di Facebook.

Ia sempat meminta Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Effendi Nasution untuk dirujuk ke Medan. Namun wanita yang tengah hamil 6 bulan itu telah meninggal dunia.

Dalam unggahan di akun Facebook-nya, Jumat (3/4/2020), wanita itu juga mengaku khawatir dengan kondisi kandungannya.

"Untuk bapak Wali Kota Padang Sidempuan tercinta, Bapak Irsan tolong lah pak kasih kan kesempatan saya dirujuk ke Medan di rumah sakit yang lebih layak lagi, daripada rumah sakit umum kota Padang Sidempuan ini," tulisnya.


Ia menambahkan, "Kasian kandungan saya, fasilitas di sini juga kurang memadai, kalau saya tahankan lama-lama di sini yang ada saya cepat-cepat mati konyol".

"Saya hanya ingin yang terbaik untuk kesehatan dan kandungan saya, sesak saya semakin parah di sini pak. Tolong perbantukan rujukan saya. Terimakasih," pungkasnya.

Beberapa saat setelah mengunggah keluhan itu, dia juga sempat melakukan siaran langsung di Facebook.

Hingga saat diakses Suara.com, Sabtu (4/4) malam, unggahan tersebut telah mendapatkan lebih dari seribu komentar dan 640 kali dibagikan oleh warganet.