Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal, Bukan Berarti Pertanda Buruk

tidur-tengkurap.jpg
(net)

RIAUONLINE - Mimpi orang terdekat seperti orangtua atau pasangan yang meninggal dunia seringkali begitu menyesakkan dada. Meski hanya di dalam mimpi, kejadian itu terkadang terasa begitu nyata.

Maka tidak heran banyak yang menghubungkan mimpi tersebut dengan dunia nyata. Tapi, apa sih sebenarnya arti mimpi tentang seseorang yang meninggal dunia.

Seperti dilansir dari Learning Mind, psikolog percaya bahwa mimpi tentang kerabat atau teman yang telah meninggal hanyalah manifestasi dari depresi atau perasaan bersalah terhadap mereka.

Namun, penting juga untuk memperhatikan nuansa penting dalam mimpi tersebut seperti, soal rupa orang meninggal dalam mimpi kita, apakah dia semasa hidup bahagia, atau mungkin kita tidak ingat secara detail tentang kejadiannya.


Secara umum mimpi orang meninggal diasumsikan tanda suatu kabar yang tak terduga atau perubahan dalam hidup. Penafsiran tentang mimpi itu merekomendasikan kita untuk secara implisit mematuhi semua yang diminta orang mati, untuk menghindari kemarahan para dewa.

Meski bermimpi orang meninggal mungkin menakutkan, kadang-kadang itu bisa menjadi pertanda baik. Jika seandainya dalam mimpimu orang meninggal hidup kembali, itu bisa berarti bahwa sesuatu yang hilang akan segera kembali baik, uang, benda, atau bahkan status sosial.

Sebuah buku mimpi bahasa Inggris mengartikan mimpi orang meninggal sebagai tanda peristiwa baik dalam keluarga, seperti pernikahan atau kelahiran anak atau sesuatu yang bahagia dan makmur.

Buku mimpi lain mengatakan bahwa melihat kerabat yang meninggal dalam mimpi sebelum pernikahan adalah peringatan terhadap suatu hubungan, Mimpi ini menunjukkan pernikahan yang tidak bahagia dan memperingatkan bahwa anak-anak yang lahir di dalamnya akan sakit dan lemah.

Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com.