Dijuluki Godzilla, Nissan GT-R yang Ditumpangi Wakil Kejagung Bisa Ngebut Hingga 315 kpj

Nissan-GT-R-berwarna-putih.jpg
(mobil123.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal di tempat setelah mobilnya menabrak pembatas tol. Mobil yang dipakai adalah Nissan GT-R R35.

Tenaga Nissan GT-R terkenal buas, melegenda di antara para pecinta mobil kencang. Mobil ini adalah penerus dari Skyline GT-R, meskipun Nissan sudah tak lagi menggunakan nama Skyline.

Mobil dua pintu ini pertama kali diperkenalkan pada 2007 dan masih diproduksi sampai sekarang. Nissan membekalinya dengan mesin 3.8 L twin-turbocharged VR38DETT V6.

Wakil Jaksa Agung Arminsyah Tewas, Mobilnya Terbakar di Tol Jagorawi

Satu unit mobil terbakar di KM 13 Cibubur lintasan Tol Jagorawi arah Jakarta, Sabtu 4 Maret 2020. Satu pengemudi dilaporkan tewas dan satu penumpang luka berat dalam kejadian itu. [dok.Polda Metro Jaya]

Mesin ini sanggup hasilkan tenaga maksimum hingga 545 tk. GT-R memiliki kemampuan akselerasi yang luar biasa. Dalam waktu 2,7 detik, mobil ini sudah mampu menempuh jarak 400 meter dengan kecepatan 97 kilometer per jam.

Dalam waktu 10,8 detik, kecepatannya sudah mencapai 204 kilometer per jam. Tanpa dibekali keahian mengemudi yang mumpuni, ngebut dengan Nissan GT-R bisa jadi fatal. Sementara untuk kecepatan tertingginya, GT-R sanggup tembus hingga 315 kilometer per jam, menurut pengetesan yang dilakukan Nissan.

Bahkan, beberapa media yang sudah mengetes mobil sanggup mencapai 328 kilometer per jam.

Nissan juga membekali mobil ini dengan berbagai fitur dan teknologi yang mendukung performanya. Salah satunya adalah launch mode yang disebut dengan "R-Mode Start".

Ada berbagai model yang diciptakan Nissan untuk GT-R, mulai dari SpecV, Black Edition, Track Edition, GT-R NISMO, GT-R NISMO N-Attack, GT-R R50, dan GT-R 50th Anniversary Edition. Harga Nissan GT- R di Indonesia kabarnya mencapai angka Rp 5,5 miliar.

 Artikel ini sudah terbit di Kompas.com

-->