Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty Tutup 3 Restorannya, Gimana Gaji Karyawan?

Andhika-dan-Ussy.jpg
(mata-mata.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty terpaksa menutup tiga restorannya, Lurik Coffee & Kitchen demi mengikuti anjuran pemerintah dan semakin sepinya transaksi. Beruntung bagi para karyawannya, Andhika dan Ussy masih memberikan gaji kepada karyawannya.

"Sejak ada pengumuman (virus corona masuk Indonesia), langsung mal sepi semua. Kita mulai takut keluar. Dari situ sampai akhirnya yang ada pengumuman kita work from home, sekitar tiga harian udah langsung aku tutup," kata Ussy Sulistiawaty, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis 2 April 2020.

Meski tiga restorannya ditutup, Ussy Sulistiawaty tetap membayar gaji para karyawannya yang saat ini dirumahkan. Menurut ibu empat anak ini, hal itu sudah menjadi tanggung jawabnya.

"Ya iyalah pasti (karyawan masih digaji). Ya kalau gaji di bulan ini pasti lah karena itu kan udah haknya. Tinggal gimana ke depannya harus diomongin lagi, bicarakan ke depannya, kalau yang kemarin haknya. Mau gimana lagi," ujar Ussy Sulistiawaty.


Ussy Sulistiawaty mengaku mengalami kerugian yang cukup besar akibat musibah ini. Apalagi sampai tiga restoran yang ditutup dengan karyawan yang tidak sedikit.

"Kalau mau dibilang kerugian sudah pasti rugi banyak, rugi besar. Cuma balik lagi, kita mau koar-koar bilang kita rugi, apa yang mau kita dapat kalau koar-koar doang. Sekarang bagaimana kita bertahan, di rumah juga kan punya karyawan nggak sedikit," tutur Ussy Sulistiawaty.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

-->