Kapolri Punya Makanan yang Bikin Polisi Tetap Sehat saat Corona, Intip Menunya

polisi.jpg
(Antara)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Kapolri Jenderal Idham Azis memiliki menu khusus yang diberikan kepada personel kepolisian agar tetao sehat saat bertugas, khususnya membantu menekan penyebaran pandemi virus corona di Indonesia. 


Menurut Kapolri Jenderal Idham Azis, seluruh anggota Polri disiapkan fisik yang kuat dan sehat selama menghadapi pandemi ini. Salah satu caranya adalah makan bubur kacang hijau dan telur.


"Kami menyadari, karena kami berada di depan, kami betul-betul menyiapkan anak-anak (anggota) kami di depan, menyiapkan bubur kacang hijau, menyiapkan telur untuk dia makan. Yang penting bagaimana anggota Polri sehat," jelas Idham Azis saat rapat dengan Komisi III DPR secara virtual, Selasa 31 Maret.

Idham mengatakan, Mabes Polri dan jajaran seluruh polda telah mempersiapkan diri dengan melatih anggotanya menghadapi kemungkinan terburuk dari pandemi virus corona. Terlebih, Polri juga telah bersiaga dalam mengamankan Lebaran 2020.


"Saat ini seluruh polda dan mabes kami menyiapkan, melatih 4 batalyon, dan polda 400 personel yang lengkap dengan APD untuk menghadapi hal terburuk. Itu kami sebut operasi contingency, itu kami sudah siapkan. Kemungkinan terburuk kami juga sudah siapkan.

Sejauh ini kata Idham, banyak masyarakat yang bisa diajak bekerja sama untuk saling menjaga kondisi di tengah pandemi virus corona.
"Kesiapan polri masih mengedepankan tindakan preventif. Aluamdulillah masyarakat Indonesia masih lebih bisa hanya dengan mengimbau bahwa mereka juga sadar untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com

-->