Kena Batunya, Satpam Usir Pengunjung Supermarket karena Belanja Pakai APD

Pengjung-swalayan-diusir.jpg
(tangkapan layar layar Instagram/@lambe_turah)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Dua pengunjung supermarket di Jakarta yang mengunakan Alat Pelindung Diri (APD) kena batunya. Mereka akhirnya diusir oleh [etugas keamanan karena bikin tak nyaman pengunjung lain.

Pengusiran itu ramai diperbincangkan di emdia sosial. Dalam video, terlihat dua orang mengenakan baju hazmat lengkap dengan masker, kacamata pelindung, dan sarung tangan, sambil mendorong troli belanja.


Dua orang itu kemudian ditegur oleh seorang pria, yang diperkirakan sebagai petugas pusat perbelanjaan tersebut. Dengan nada tegas, pria itu kemudian meminta mereka untuk segera menyelesaikan belanjaannya.


"Justru kalian yang datang kesini berpenampilan begini jadi pertanyaan orang. Selesaikan segera kalau gitu, selesaikan saja mana yang perlu kalian bawa. Pengunjung lain jadi melihat semua," ujar petugas supermarket.


Tak sampai di situ, ada pula video lain yang memperlihatkan dua pengunjung dan pria dalam video sebelumnya tengah tengah beradu argumen. Pria itu mengatakan, penampilan dua pengunjung yang memakai APD lengkap tersebut membuat pengunjung lain merasa tidak tenang.


"Ya saya juga mau belanja di sini dengan tenang, ini juga bawa duit di sini," ujar seorang wanita, salah satu pengunjung yang memakai APD itu. 
"Orang di sini enggak bisa tenang gara-gara kalian," jawab pria itu.


"Pak minta peraturannya aja deh," balas wanita tersebut. 
Dua video itu viral usai diunggah beberapa akun media sosial. Salah satunya akun gosip Instagram @lambe_turah pada Minggu (29/3). Video itu sudah disukai lebih dari 300 ribu kali hingga tulisan ini dibuat.

Unggahan itu juga ramai dikomentari warganet. Banyak yang berpendapat bahwa sikap dua pengunjung yang berbelanja menggunakan APD lengkap itu berlebihan. Apalagi banyak rumah sakit yang kekurangan APD, seiring dengan bertambahnya jumlah pasien corona di Tanah Air.


"Dokter sama perawat aja terpaksa harus pake jas hujan gara-gara enggak dapat baju ini. Kok dia orang malah dipake belanja," ujar @mommy.bos.al. 
"Kek minion ya kalo dibuat belanja. Kasian teman sejawatku pada kesusahan nyari baju begituan padahal yang ketemu langsung sama virusnya. Lu pake begituan salah cara nyopotnya sama aja lu kena bambang

-->