Desainer Kenamaan Anne Avantie Jahit Sendiri APD untuk Tenaga Medis

Karyawan-Anne-Avantie-menjahit-APD.jpg
((Instagram/anneavantieheart))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Minimnya ketersedian Alat Pelindung Diri (APD) di pasaran bikin desainer kenamaan Indonesia Anne Avantie turut memberi sokongan dalam pengadaan Alat Pelindung Diri.

Anne dan para karyawannya menjahit sendiri pakaian pelindung diri tersebut menggunakan peralatan yang biasa mereka gunakan untuk bekerja.

"Dengan segala keterbatasan sarana yang ada untuk memproduksi baju APD, yang dikerjakan secara manual, dan saya juga bukan pabrik, maka semaksimal mungkin saya upayakan dalam jumlah terbatas," tulis Anne melalui Instagram-nya.


Untuk memproduksi pakaian APD ini, Anne mengaku menghentikan semua produksinya.

Ia juga menjelaskan bahwa semua pakaian APD yang ia buat bukan lah untuk dijual, melainkan disumbangkan.

"Saya ingin menyampaikan bahwa saya tidak menjual baju APD, tetapi saya menyumbangkan bagi para pahlawan kemanusiaan yang mempertaruhkan nyawa untuk orang lain bertaruh nyawa melawan wabah corona," tambahnya.

Perempuan berusia 53 tahun ini mengaku terketuk hatinya. Tanpa alasan tertentu. Ia menghentikan aktivitas perusahaannya dan membuat APD untuk disumbangkan.

"Setiap orang dipanggil Tuhan secara Istimewa," tulis Anne pada keterangan foto yang lain. "Saya mengambil peran sekecil apa pun untuk mendukung pahlawan kemanusaan."

Anne menceritakan bahwa awal mula dirinya mulai memproduksi APD ketika seorang suster Dirut RS Elisabeth Palembang meneleponnya untuk membuatkan baju APD.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com