Aiptu Edi Mujais yang Berjasa Informasikan Covid-19 Meninggal, Mator Sekelangkong

TNI-Polri-motoran-sampaikan-protokol-COVID-19.jpg
([Instagram: divisihumaspolri].)

RIAU ONLINE, MADURA-Aiptu Edi Mujais, Bhabinkamtibmas Polsek Trangah meninggal dunia akibat lakalantas. Aiptu Edi Mujais bersama rekannya Babinsa Koramil Trangah, viral karena memiliki ide untuk membagikan informasi soal corona menggunakan sepeda motor yang dilengkapi dengan pengeras suara.

Sayangnya, Aiptu Edi Mujais, Bhabinkamtibmas Polsek Trangah meninggal dunia. AKBP Rama Samtama Putra, Kapolres Bangkalan menyatakan bahwa anggotanya ini wafat dalam kecelakaan saat hendak ke kantor untuk persiapan menunaikan tugas.

 

TNI-Polri motoran menggunakan bahasa setempat, yaitu Madura, agar langsung tersampaikan pesan berkait penanggulangan COVID-19 [Instagram: divisihumaspolri].


TNI-Polri motoran menggunakan bahasa setempat, yaitu Madura, agar langsung tersampaikan pesan berkait penanggulangan COVID-19 [Instagram: divisihumaspolri].


"Seperti biasa, siang itu, Rabu (25/3/2020) almarhum Aiptu Edi Mujais akan berkeliling kampung-kampung untuk menginformasikan protokol pencegahan COVID-19. Namun dalam perjalanan ke kantor tiba-tiba jatuh dari motor dan tertabrak truk. Kini jenazahnya sudah dimakamkan," jelas AKBP Rama Samtama Putra kepada Suara.com.

Berbincang soal aksi viral yang dilakukan Aiptu Edi Mujais, ia bertugas dengan membonceng sepeda motor, menggendong pengeras suara dalam bentuk ransel, mematuhi aturan lalu lintas dengan mengenakan helm, serta mengenakan masker sebagai sarana pencegahan pandemi Novel Coronavirus, dan menggunakan microphone wireless.

Dengan penuturan mudah dipahami serta kental aksen Madura, Bhabinkamtibmas Polsek Trangah Polres Bangkalan ini melaju melintasi jalan raya dan perkampungan bersama Babinsa Koramil Trangah, untuk memberikan informasi berkait physical distancing serta upaya pencegahan COVID-19.

Aksi ini diapreasiasi Kapolri Jenderal Idham Aziz dan AKBP Rama Samtama Putra berencana mengajukan penghargaan untuk anggotanya yang telah gugur dalam tugas ini.

"Saya akan ajukan penghargaan untuk almarhum. Karena sebelumnya almarhum mendapat apresiasi dari Kapolri atas aksinya yang tulus dalam menginformasikan pencegahan Corona," tutupnya.

Selamat jalan Aiptu Edi Mujais, Bhabinkamtibmas Polsek Trangah, mator sekelangkong (terima kasih dalam bahasa Madura) telah berjasa memberikan imbauan dalam mencegah penyebaran Coronavirus Disease.

Artikel ini sudah tebrit di Suara.com