Ibu dan Anak yang Pertama Kali Positif Corona di Indonesia Sembuh, Presiden Beri Hadiah

Menkes-Terawan-menyerahkan-jamu-dari-Presiden-Jokowi.jpg
((Kadek/detikcom))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pasien positif corona (COVID-19) pertama yang terserang di Indonesia atau kasus kasus 1, 2, dan 3 telah dinyatakan sembuh. Keduanya pun mendapat hadiah dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pun secara langsung memberikan jamu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai buah tangan.


Pantauan detikcom di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin 16 Maret 2020 tiga pasien positif Corona yang dinyatakan sembuh itu juga dihadirkan. Perempuan yang merupakan satu keluarga itu tampak ayu dengan mengenakan kebaya.

Terawan mengatakan jamu yang dibawanya ini merupakan buah tangan dari Jokowi. Jokowi memberikan jamu tersebut kepada mereka agar tetap sehat.

"Saya ke sini sekalian membawakan oleh-oleh buah tangan dari Bapak Presiden untuk bekal pasien 1, 2, 3 yang sudah sehat, bukan pasien lagi. Sudah sehat. Berupa jamu," kata Terawan.

Terawan mengatakan jamu tersebut merupakan ramuan dari Jokowi sendiri. Dia mengatakan Jokowi berpesan agar jamu itu diminum untuk menjaga ketahanan tubuh.

"Supaya bisa menjaga daya tahan tubuh dan imunitasnya. Pesan Bapak Presiden apa yang disiapkan ini diminum, dinikmati. Untuk itu, saya akan serahkan 2 buah untuk bertiga. Karena satu rumah kan," katanya.

Terawan kemudian secara langsung memberikan jamu itu kepada para pasien yang sudah sembuh tersebut. Para pasien 1, 2, dan 3 yang sudah sembuh pun tampak bahagia menerima buah tangan tersebut.

"Ini ramuan dari Bapak Presiden," kata Terawan sembari menyerahkan jamu itu.

Artikel ini sudah terbit di Detik.com