PSSI Minta Klub Periksa Kesehatan Pemain

Logo-PSSI.jpg
(Istimewa/ beritagar.id)

RIAUONLINE, JAKARTA - Kompetisi sepak bola profesional di Indonesia alias Liga 1 dan Liga 2 2020 dipastikan berhenti sementara. Dihentikannya liga, tidak lain karena semakin mewabahnya virus corona. PSSI mendorong setiap klub untuk memeriksakan kesehatan terhadap atlet.

Warga Indonesia yang terpapar virus tersebut juga terus meningkat. Hal ini membuat PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Kemenpora menghentikan kegiatan sepak bola untuk sementara mulai Senin (16/3/2020).

Untuk memastikan para pesepakbola bebas virus corona, PSSI meminta kepada klub-klub untuk memeriksakan kesehatan pemainnya.

Nantinya, PSSI akan berkomunikasi dengan kementerian terkait untuk fasilitasi hal ini. Baginya, kesehatan atlet diutamakan.

"Discreening tentunya nanti akan kami lakukan, nanti akan dikomunikasikan dengan pihak kesehatan. Kita di sini akan berkomunikasi terus, khususnya dengan kementerian kesehatan untuk bisa memonitor yang ada di klub tersebut," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Sebagaimana dikutip dari Suara.com.

Pemeriksaan kesehatan terhadap atlet memang harus dilakukan. Sebab, sudah ada beberapa atlet yang dinyatakan positif seperti bek Juventus Daniele Rugani.

"kami lihat juga perkembangan para pemainnya. Sudah diinstruksikan oleh PT LIB (Liga Indonesia Baru)," tambahnya.

-->