Aktual, Independen dan Terpercaya


Pasien Supect Corona di RSUD Bengkalis Tak Lagi Demam, Batuk dan Sesak Sudah Berkurang

Simulasi-Pasien-Corona.jpg
(Sonny Tumbuleka/AFP)
RIAU ONLINE, BENGKALIS - Dua Pasien RSUD Bengkalis yang dirawat Suspect Corona kondisi kesehatannya semakin membaik. Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis dr Ersan Saputra menyebut pihaknya tinggal menunggu hasil laboratorium dari Kementerian Kesehatan untuk memastikan kedua pasien ini negatif corona.
 
"Sampai saat ini hasilnya belum turun, kita masih menunggu hasilnya," kata dr Ersan Saputra, Jumat 13 Maret 2020.
 
Ersan juga Plt Direktur RSUD Bengkalis inipun memastikan dua pasien ini sebelumnya di diagnosa awal mengalami radang paru paru. Karena memiliki riwayat baru tiba dari wilayah terjangkit yakni Malaysia keduanya harus di rawat sesuai SOP Suspect Corona.
 
Namun hari ini kondisi mereka sudah membaik, sesak nafas, demam dan batuk pasien sudah berkurang. 
 
"Bahkan sejak kemarin pasien suspect Corona ini sudah tidak lagi demam," pungkasnya.
 
Sementara itu wakil Direktur Bidang Pelayanan Rita Puspa membenarkan saat ini pihaknya tengah menunggu hasil sempel laboratorium pasien Suspect virus Corona yang dirawat di RSUD Bengkalis. Jika hasil laboratorium positif maka pasien akan dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. 
 
Sementara itu jika hasil negatif pihak RSUD Bengkalis akan melakukan observasi selama 14 hari. Dimana RSUD Bengkalis akan kembali mengambil SWAB dan dilakukan pemeriksaan kembali.
 
"Kalau memang hasilnya tetap negatif setelah 14 hari akan dipulangkan," terangnya.