Kendarai Daihatsu Luxio, Emak-emak Tabrak 5 Pemotor Sekaligus

Mobil-tabrak-motor.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, YOGYAKARTA-Emak-emak pengendara minibus Daihatsu Luxio bernopol AB 1508 IG menabrak 5 motor sekaligus.  Mobil yang dikendarai oleh Tri Ratna Pujiastutiningsih (54) ini akhirnya berhenti setelah menabrak pembatas jalan.

Laka lantas ini terjadi di Jalan Godean, Kilometer 10 Sidoagung, Kecamatan Godean, Sleman, Kamis 12 Maret 2020.

Kanit Lantas Polsek Godean, Iptu Tugi Prihyatno mengatakan, laka tersebut terjadi sekitar pukul 11.35 WIB. Lima pengendara sepeda motor yang terlibat laka tersebut antara lain Harsono (67), pengendara sepeda motor Honda AB 3410 HU asal Sidomulyo, Godean, Sleman. Pengendara motor Honda AB 6198 Y, dikendarai Septiani Marwarani (16) asal Kalimantan Barat. Korban Septi berboncengan dengan Rospiyanti (17).

Pengendara lainnya, yaitu Agus Suroso (32) asal Kulonprogo yang mengendarai motor dengan nopol AB 3452 BP. Selanjutnya Eko Prihatmoko (49), warga Godean, Sleman, mengendarai sepeda motor Honda nopol AB 6249 PC.

Terakhir, pengendara sepeda motor Honda Nopol AB 4070 CX yang dikendarai Agus Gunawan 22 tahun warga Minggiran, Sleman. Tidak ada korban jiwa dalam laka tersebut.

"Ka," ujarnya, kala dihubungi SuaraJogja.id, Kamis malam.

Tugi menambahkan, laka tersebut sudah ditangani oleh jajaran Satlantas Polres Sleman.

Kasat Lantas Polres Sleman, AKP Mega Tetuko mengatakan, laka bermula ketika mobil yang dikendarai Tri Ratna Pujiastutiningsih melaju dari arah timur ke barat. Sementara, kelima sepeda motor melaju dari arah barat ke timur.

Di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga mobil tiba-tiba oleng ke kanan dan berbenturan dengan sepeda motor, yang ada di dekatnya dari arah barat. Motor tersebut kemudian terkena senggolan mobil, yang mengakibatkan terjadinya laka.

Sebelumnya, sebuah video berdurasi 14 detik dibagikan oleh sebuah akun twitter, menayangkan laka lantas beruntun.

Berawal dari sebuah minibus menabrak lima motor secara beruntun hingga menyebabkan semua korban terjatuh ke aspal. Mobil yang belakangan diketahui dikendarai oleh seorang perempuan 54 tahun itu, kemudian terhenti setelah menabrak pembatas jalan.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com