Baru Beberapa Bulan Naik, Eh, Harga Yamana Nmax Naik Lagi

Kepala-desa-dapat-NMAX.jpg
([ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Harga sepeda motor Yamaha Nmax naik lagi. Padahal pengumuman harga resmi motor ini baru disebutkan pada Januari lalu, setelah diperkenalkan akhir 2019.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diam-diam menaikkan harga All New Nmax versi standar. Hal ini terungkap melalui situs resmi perusahaan berlogo garpu tala itu.

Di saat pengumuman harga awal, versi standar diberi label cukai alias banderol sebesar Rp 29,5 juta. Namun kini skutik bongsor andalan Yamaha itu dipatok Rp 29,75 juta atau naik sebesar Rp 250 ribu dari harga awal. 

Menanggapi ini, Antonius Widiantoro, Public Relation Manager PT YIMM mengatakan bahwa penyesuaian harga dilakukan selaras dengan BBnKB. Yaitu kepanjangan dari Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, berupa pajak atas penyerahan hak milik kendaraan bermotor sebagai akibat perjanjian dua pihak atau perbuatan sepihak atau keadaan terjadi karena jual beli, tukar-menukar, hibah, warisan, atau pemasukan ke dalam badan usaha, seperti disebutkan bprd.jakarta.co.id.

"Harga Yamaha All New Nmax standar ada kenaikan Rp 250 ribu. Alasannya penyesuaian BBnKB," ujar Anton Widiantoro saat dihubungi Suara.com.

Anton Widiantoro menambahkan bahwa kenaikan harga dilakukan per 1 Maret 2020. Sedangkan Yamaha Nmax Connected ABS tidak ada kenaikan.

Sebagai informasi, Yamaha All New Nmax saat ini sudah dilengkapi dengan Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti. Serta didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Selain itu mesin baru Yamaha All New Nmax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15.

Sayangnya, versi standar belum dilengkapi Communication Control Unit (CCU) yang dapat terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect berbasis bluetooth seperti di tipe tertinggi (Nmax ABS).

 Artikel ini sudah terbit di Suara.com