Sekda Minta Wakil Bupati Setop Kontroversi: Kami Belum Terima Surat Pengunduran Diri

Gubernur-Wakil-Gubernur.jpg
(INTERNET)

Wakil Bupati Nduga, Wentius Namiangge, kembali mengeluarkan pernyataan kontroversi. Dia mengaku akan meminta suaka ke negera lain. Sebelumnya dia juga mengaku akan mengundurkan diri bila pemerintah tidak menarik TNI-Polri dari Nduga.

Untuk itu, Sekretaris Daerah Papua, Heri Dosinaen minta melakukan klarifikasi terkait pernyataannya yang ingin minta suaka ke negara lain.

"Walaupun setiap orang memiliki hak politik, dia (Wakil Bupati Nduga) ini kan pejabat negara sah dan tak layak menyampaikan hal ini," jelasnya, Sabtu 29 Februari 2020


Sekda Papua menyebutkan Wentius selalu membuat pernyataan kontroversi. Sebelumnya Wentius juga menyatakan akan mengundurkan diri, karena banyaknya warga Nduga yang menjadi korban tembak aparat TNI Polri dan ia meminta aparat TNI Polri ditarik dari Kabupaten Nduga.


"Sampai sekarang pun, kami belum menerima surat pernyataan pengunduran diri Wakil Bupati Nduga dari jabatannya. Sehingga ia adalah pejabat negara," ujarnya.


Sebelumnya, Wentius mengancam akan meminta suaka ke negara lain, jika pemerintah tak menarik pasukan TNI Polri dari Nduga.


Wentius bahkan memberikan ultimatum kepada negara untuk menarik pasukan TNI Polri dari Nduga. Jika hal ini tetap tak dilakukan, maka Wentius akan melakukan suaka politik ke negara lain.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com