Oknum TNI Mengamuk Diduga karena Anak Ditilang, Todongkan Pistol ke Polisi

Seorang-oknum-TNI-marah-marah-kepada-polisi.jpg
(tangkapan layar Twitter @hidayat_y28))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Sebuah video yang memperlihatkan aksi diduga oknum TNI marah-marah kepada seorang polisi. Bahkan, oknum tersebut sempat mengeluarkan dan menodongkan pistol.


Video berdurasi 32 detik itu menjadi perbincangan setelah diunggah pemilik akun Twitter @hidayat_y28, Sabtu (8/2) lalu. Tampak dalam video itu oknum diduga seorang TNI tengah marah-marah kepada anggota polisi. Dengan berkacak pinggang, ia terlihat membentak-bentak dan sesekali menunjuk-nunjuk.


Tak hanya itu, oknum anggota TNI tersebut bahkan sampai mengeluarkan dan menodongkan pistol ke arah polisi. Namun, beberapa tentara yang juga berada di lokasi keributan langsung merebut senjata api tersebut.

Mereka juga terlihat mencoba menenangkan yang tengah marah-marah kepada anggota polisi yang tengah bertugas itu.

Dalam unggahan video disebutkan bahwa tindakan oknum yang marah-marah itu lantaran anaknya baru saja kena tilang polisi.
"Anak ditilang, bapak bertindak. Lulus tes psikis untuk pegang senpi (senjata api), jangan-jangan nyogok," tulis @hidayat_y28 dalam keterangan unggahannya.


Sontak video tersebut menjadi perbincangan warganet. Banyak dari mereka yang mengecam aksi oknum terhadap seorang polisi hanya karena anaknya ditilang. Tindakan itu juga dinilai sangat tidak patut dan memalukan.

 

"Aparat gagah-gagahan itu penyakit lama yang tak kunjung sembuh," tulis @Laskar_Satria.
"Malu sama seragam woy. Mental krupuk," lanjut @dehadaud.
"Wah itu oknum TNI keterlaluan. Malu-maluin," tambah @RiriJreeng.

Belakangan diketahui bahwa kasus tersebut sudah selesai. Benar oknum tersebut seorang TNI, namun kejadian itu disebut sebagai sebuah kesalahpahaman. Sementara terkait video tersebut yang sudah telanjur viral, pihak kepolisian mengimbau agar tidak dibesar-besarkan.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com