Honda BeAT Tampil dengan Wajah Baru di Tahun 2020

AHM-meluncurkan-Honda-BeAT-terbaru.jpg
(Bangkit Jaya Putra)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Honda BeAT meluncurkan all new Honda BeAT 2020 Sporty dan Street di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 16 Januari 2020. Di Tahun 2020 ini, BeAT hadir dengan wajah baru.

PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan Skutik entry level itu, yang sekarang menggunakan platform baru dan mendapat sejumlah fitur baru. 

Presiden Direktur PT AHM, Toshiyuki Inuma, mengatakan kehadiran Honda BeAT baru ini menjadi upaya untuk menjawab kebutuhan dan tren di segmen skutik entry level.


"Model ini memiliki perubahan platform secara keseluruhan dengan mesin dan frame baru, desain, serta fitur terbaru," kata Toshiyuki di sela-sela peluncuran.


Large Project Leader Honda Motor, Makoto Dohi, menjelaskan platform yang digunakan pada all new Honda BeAT sama dengan Genio, yakni enhanced Smart Architecture Frame (eSAF).


"Ini adalah sebuah inovasi terbaru dari Honda dengan platform mesin dan rangka baru (eSAF), memudahkan dalam pengendalian terutama sisi kenyamanan dan keamanan untuk konsumen," jelasnya

Platform eSAF diproduksi menggunakan proses press dan laser, yang menyerupai produksi platform untuk mobil. Pabrikan pun berharap, platform anyar tersebut bisa diaplikasikan ke model-model lain.


Desain All new Honda BeAT masih mendaulat bodi yang ramping dengan kelir yang mentereng. Perbedaan besarnya ada pada tampilan depan yang kini lebih tajam dan sporty. Desain dan model headlight-nya pun berubah guna mengikuti desain mukanya yang baru

Dari samping, kesan body yang sintal juga coba dipertahankan. Velg berukuran 14 incinya tampil selaras dengan desainnya yang kini lebih berani.


Mundur ke belakang, identitas ramping dan dinamisnya juga coba dipertahankan. Buritan pada lampu belakangnya punya tampilan yang simple namun tetap punya ciri khas.

Mesin baru
All new Honda BeAT Series mengadopsi mesin dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power) baru 110 cc SOHC. Di atas kertas mampu menghasilkan tenaga maksimal 8,8 daya kuda (Dk) pada 7.500 rpm dan torsi puncak pada 9,3 Nm pada 5.500 rpm.


Motor ini diklaim lebih irit berdasarkan hasil tes internal melalui metode ECE 40 dengan mencatatkan 60,6 km untuk 1 liter bahan bakar.


Skutik kompak entry level ini punya dimensi panjang 1.856 mm, lebar 666 mm, dan tinggi 1.068 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya 1.256 mm dengan jarak terendah ke tanah 146 mm. Secara total tak ada perbedaan dengan tipe sebelumnya..
Fitur
Terkait dengan akomodasi, di model terbaru mendapatkan peningkatan ruang penyimpanan yaitu 12 liter dan juga sudah tersemat power charger untuk gawai.


Sektor keamanan juga ditunjang fitur secure key shutter yang dilengkapi tombol pembuka jok yang praktis, combi brake lock system, dan side stand switch menjadi fitur standar Honda BeAT Series.


All new BeAT telah menggunakan lampu LED pada bagian depan. Jenis lampu LED dipercaya mampu mereduksi pemakaian listrik, namun cahaya yang dihasilkan tetap terang. Dari penyematan fitur ini, Honda BeAT jadi lebih futuristik.


Panel instrumen tak luput dari penyegaran. All new Honda BeAT Street kini mengadopsi speedometer kombinasi analog dan digital dengan latar cahaya hitam kebiruan. Sementara untuk informasinya tetap menampilkan Odometer, ECO indikator, dan keterangan bahan bakar.

Harga
All new Honda BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan menyediakan 9 opsi warna. Untuk tipe CBS dibanderol Rp 16,450 juta, sementara untuk CBS-ISS dilego Rp 17,150 juta.


Selain itu, Honda BeAT kini punya tipe Deluxe yang sudah mengadopsi semua fitur unggulan dari Honda. BeAT Deluxe dilepas Rp 17,250 juta dengan menyediakan 2 pilihan warna hitam dan silver.


Adapun, untuk tipe Honda BeAT Street hadir dalam varian CBS dengan menyediakan 3 warna yakni hitam, silver, dan silver kombinasi hitam. Untuk model ini dijual dengan harga Rp 17,150 juta. Semua harga tersebut sudah berstatus OTR Jakarta.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com

-->