Setelah Dibongkar, Kuburan Lina Jubaidah Dipindah ke TPU Nagrog

Kebersamaan-Anak-Sule-dan-Ibunya.jpg
(@Putri Delina ©2019 Merdeka.com)

RIAU ONLINE, BANDUNG-Polisi menjaga ketat proses autopsi terhadap jenazah Lina Jubaedah di pemakaman yang terletak di Jalan Sekelimus Utara 1, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis 9 Januari 2020. 

Pantauan kumparan, sekitar pukul 10.45 WIB, sejumlah polisi dan keluarga ke luar dari lokasi dilakukannya autopsi dan berjalan menuju rumah warga yang letaknya tak jauh dari area pemakaman.


Terlihat pula Rizky Febian yang disusul dengan Teddy berjalan masuk ke dalam rumah. Tidak ada sepatah kata pun yang diucapkan oleh Rizky saat ditanyai wartawan.


Informasi yang dihimpun, wilayah di area makam mesti disterilkan dahulu dalam proses autopsi. Sehingga, keluarga berpindah tempat ke rumah warga. Di lokasi, sekarang hanya ada tim dokter dan tim forensik dari Polda Jawa Barat serta Polrestabes Bandung.


Sementara, adik Lina Jubaedah, yakni Yani, menuturkan bahwa jenazah akan dipindah ke pemakaman yang terletak di wilayah Nagrog, Ujungberung, Bandung. Dia menyebut, pemindahan dilakukan karena pertimbangan jarak agar mudah diakses oleh keluarga.

"Tempat sudah dipersiapkan. Mudah-mudahan semuanya lancar," ujar dia.

Bahyudi Zaili selaku pengacara Rizky Febian juga membenarkan kabar tersebut.

"Sudah pasti dipindah ke TPU Nagrog, sudah ada kesepakatan itu. Lebih mudah untuk berziarah di sana, tempat parkirnya luas, dan strategis buat keluarga. Di sana juga ada ayah angkatnya Bu Lina. Jadi, memudahkan ziarah. Keluarga semuanya sepakat," jelasnya.


Sebelumnya, adik Lina, Yani, mengatakan memang sempat ada perdebatan soal lokasi pemakaman. Rizky ingin sang ibu dimakamkan pemakaman keluarga yang berada di Cimahi, bukan di Pemakaman Keluarga (Astana Kecil), Jalan Sekelimus Utara I Nomor 25, Bandung, Jawa Barat, yang merupakan makam keluarga Teddy, tempat Lina dimakamkan saat ini.


Pada Senin (6/1), Rizky Febian, melapor ke Satreskrim Polrestabes Bandung terkait kejanggalan meninggalnya sang ibunda, Lina Jubaedah. Kejanggalan yang dimaksud yakni terkait adanya luka lebam di tubuh Lina.

Lina Jubaedah meninggal dunia pada Sabtu (4/1) di kediamannya bersama suaminya, Teddy, di Cileunyi, Bandung, Jawa Barat. Lina mengembuskan napas terakhirnya di usia 42 tahun diduga karena penyakit lambung.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com