Jelang Kongres PAN, Zulkifli Hasan Klaim Sudah Kantongi 14 Suara dari Riau

zulhas.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Walau tak mendapat restu Amien Rais, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) tetap akan maju bertarung dalam Kongres PAN mendatang dengan agenda pemilihan Ketua Umum. 

Terbaru, hari ini, Kamis, 9 Januari 2020, Zulkifli Hasan mengklaim telah mengantongi 14 suara dari Riau guna memuluskan langkahnya di periode sekarang. 

Usai menggelar pertemuan dengan ratusan kader PAN Riau, di Rumah PAN, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Zulkifli Hasan menyatakan, semua pemilik suara solid mendukung dirinya. 

"Semua mendukung dan akan memilih Zulkifli Hasan untuk ketua umum periode yang akan datang," katanya singkat kepada wartawan, Kamis, 9 Januari 2020.

Perincian 14 suara tersebut, 12 dari DPD Kabupaten dan Kota, serta dua lagi milik Ketua DPW Irwan Nasir dan Sekretaris DPW Tengku Zulmizan Farinja Assagaf. 

Selain pernyataan klaim mendapat semua dukungan dari semua pemilik suara, dalam rapat bersama kader partai berlambang matahari putih ini, Zulkifli menegaskan, PAN akan fokus mengusung semua kadernya di setiap kabupaten dan kota.

"Kita minta Pilkada ini kader kita maju semua," ujarnya.

Disinggung apakah rapat serupa dilakukan di daerah lain untuk mencari dukungan pemilik suara guna Kongres mendatang serta sambut Pilkada, Zulkifli tak membantah.

"(Di) 30 provinsi," singkatnya sambil melanjutkan rapat dengan semua pemilik suara di Kongres PAN mendatang.

Seperti diketahui, kalangan internal PAN memanas jelang Kongres pemilihan Ketum PAN. Kubu Zulkifli Hasan dan kubu loyalis Amien Rais saling mengklaim mendapat banyak dukungan.

Zulkifli diketahui akan kembali maju sebagai ketua umum. Namun, Amien Rais tak memberikan restu atas niat besannya itu. Ia malah memberikan dukungan ke kandidat lain, seperti Mulfachri Harahap dan Dradjad Wibowo.