Pelantikan Pejabat Dikaitkan Dengan Pilkada, Begini Tanggapan Bupati Harris

pelantikan-pejabat-pelalawan.jpg
(istimewa)

LAPORAN : RISKI APDALLI

RIAUONLINE, PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 279 pejabat administrator dan pengawas serta kepala sekolah (Kepsek) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, di lantik Bupati Pelalawan H.M. Harris pada Selasa, (7/1/2020) malam lalu, sekira pukul 21.20 WIB.

Walau sempet molor beberapa jam dari undangan pelantikan yang seharusnya dilaksanakan pada pukul 19.30 WIB, namun pelantikan yang terdiri dari pejabat Eselon III dan Eselon IV serta Kepsek di lingkungan Pemkab Pelalawan ini resmi dikukuhkan hingga pukul 23.00 WIB, di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau.

Dari pelantikan tersebut, tidak sedikit di kalangan masyarakat Pelalawan yang menduga pelantikan para pejabat itu, ada kaitannya dengan suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada September mendatang.

Pasalnya, persepsi dikalangan masyarakat ini timbul karena ketiga anak kandung Bupati Harris masuk dalam bursa penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada nanti.

"Presepsi kita sudah pasti ada arahnya kesana (Pilkada-red), bukan apa-apa sebetulnya, secara kasat mata kita melihat anaknya mencalonkan diri dalam Pilkada besok," ungkap salah satu tokoh masyarakat yang namanya minta di rahasiakan ini kepada RiauOnline.co.id pada Kamis, (9/1/2020).

Menanggapi hal itu, Bupati Harris membantah kabar miring tersebut.

Dikatakan Bupati Harris, pihaknya mengedepankan kinerja yang selama ini ditunjukan oleh para pejabat tersebut. Bukan karena faktor kedekatan, pendukung, maupun keluarga dan lain sebagainya.

"Ini bukan masalah Pilkada. Bisa dilihat sendiri, adakah orang si ini atau dari seberang. Kinerjanya yang terutama," pungkasnya.