Kisah Pemberian Nama Yosafat Abimanyu Purnama

Yosafat-Abimanyu-Purnama.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Yosafat Abimanyu Purnama, putra Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari pernikahannya dengan Puput Nastiti Devi telah lahir Senin 6 Januari 2020.

Sejumlah rekan Ahok telah menyambangi rumah sakit untuk melihat kondisi ibu dan bayi.

Ketua DPRD DKI Prasetio Edy Marsudi, mantan Wagub DKI yang juga politikus PDIP Djarot Saiful Hidayat serta anggota DPRD DKI Fraksi PDIP Ima Mahdiah telah menjenguk Puput yang masih berada di rumah sakit.


Ima mengatakan, kondisi Puput dan sang putra yang diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama dalam keadaan sehat. Menurut dia, Ahok dan Puput terlihat sangat senang dengan kelahiran putra pertama mereka.


"Happy banget. Bapak lagi senang video-in baby-nya sama sibuk ngurusin," kata Ima ketika dihubungi.
Dalam kesempatan tersebut, Ahok juga sempat bercerita soal pemberian nama anaknya. Yosafat merupakan nama pilihannya. Sementara Abimanyu merupakan permintaan khusus dari sang mertua.

"Kalau Abimanyu itu mertuanya Pak Ahok yang meminta nama itu. Yosafat dari bapak," jelas Ima. 

Ima menjelaskan putra Ahok lahir melalui operasi caesar. Mantan staf Ahok semasa menjadi Gubernur DKI itu mengatakan, dokter memiliki pertimbangan sendiri mengapa prosedur caesar lah yang dipilih.


"Kalau tidak salah karena baby-nya belum mau keluar tapi sudah 40 minggu. Kondisinya sehat," jelas Ima. 
Yosafat merupakan anak keempat Ahok. Dari pernikahan sebelumnya dengan Veronica Tan, Ahok telah memiliki 3 anak. Ketiganya yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Berniece Zhong, dan Daud Albeenner Purnama.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com

-->